LONJAKAN COVID-19 DIDOMINASI PASIEN TELAH BERVAKSIN

oleh -
oleh
LONJAKAN COVID-19 DIDOMINASI PASIEN TELAH BERVAKSIN 1

Kasongan, (Dayak News) – Ternyata pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Katingan, sebagian besar adalah warga yang telah mendapat vaksin, baik tahap pertama maupun kedua. Kecenderungannya, penderita mengalami gejala ringan bahkan tanpa gejala. Hal itu diungkapkan Koordinator Sekretariat Satuan Tugas Covid-19, Drs. Roby, M.A.P. Jum’at (11/2) kepada Wartawan Dayak News.

Menurut pemantauan pihaknya, memang ada penambahan pasien Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala. Hal itu disebabkan vaksinasi yang telah diberikan membangkitkan imunitas tubuh melawan virus.

“Betul, sebagian warga yang terpapar Covid-19 telah mendapat vaksin. Rata-rata mereka mengalami gejala ringan bahkan tanpa gejala,” ujarnya ketika dihubungi lewat chat.

Karena mengalami gejala ringan, pasien itu disarankan menjalani isolasi mandiri. Hal itu guna mencegah terjadinya penularan kepada orang lain.

“Sudah mendapat Vaksin Covid-19 bukan berarti tubuh kebal, masih bisa terpapar. Tetapi, kecenderungannya hanya mengalami gejala ringan, bahkan tanpa gejala. Jadi vaksin yang telah kita laksanakan sangat efektif,” tandasnya.

Pada bagian lain, Roby menyatakan, untuk PPKM di Kabupaten Katingan masih berada di level pertama. Pemberlakuan tersebut hingga tanggal 14 Februari 2022, untuk selanjutnya dievaluasi kembali.

“Memang saat ini terjadi lonjakan untuk pasien Covid-19. Harapan kami masyarakat harus disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” sebutnya.

Sementara, informasi terhimpun berdasarkan data hari ini, ada penambahan pasien positif sebanyak 11 orang, jadi total pasien dalam perawatan 36 orang. Pasien suspek juga mengalami penambahan sebanyak 22 orang dan kontak erat 13 orang. Pasien meninggal dunia bertahan pada angka 65 orang. (Dan)

BACA JUGA :  PEMKAB KATINGAN BERIKAN PENGHARGAAN PERUSAHAAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.