Marwan Susanto Daftar Bakal Calon Bupati, Ada Nanang Suriansyah

oleh -
oleh
Marwan Susanto Daftar Bakal Calon Bupati, Ada Nanang Suriansyah 1
Sakariyas (kiri) bersama Marwan Susanto (kanan).

Kasongan (Dayak News.com) – Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon Bupati yang diselenggarakan PDI Perjuangan, Jum’at (17/5 2024). Rombongan sekitar pukul 09.00 mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan yang terletak di Jalan Tjilik Riwut kilometer7,5 dan diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan Sakariyas.

Yang cukup menarik dalam peristiwa ini, Marwan Susanto hampir bersamaan dengan Ketua DPD Partai Golkar, Nanang Suriansyah yang juga menyampaikan berkas keikutsertaan dalam penjaringan. Bahkan usai mendaftar, keduanya nampak kompak menemui wartawan untuk sesi wawancara.

Marwan Susanto Daftar Bakal Calon Bupati, Ada Nanang Suriansyah 2
Marwan Susanto (kiri) bersama Nanang Suriansyah (kanan). 

Kepada sejumlah wartawan, Pria Kelahiran 3 Maret 1973 silam itu mengatakan telah menyampaikan berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati.Namun, ketika ditanya apakah bakalan berpasangan dengan Nanang Suriansyah jawabannya ambigu.

“Bisa jadi kami berpasangan, tergantung instruksi partai,” ungkapnya.

Ternyata ada satu faktor dominan yang melatar belakangi dirinya maju sebagai bakal calon bupati. Kehidupan masa kecilnya yang sering mengalami kesusahan dan kelaparan menjadi pemicu keinginannya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Katingan.

“Saya tidak ingin lagi melihat warga kelaparan. Saya akan berjuang mengentaskan kemisikinan dengan membangun infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia serta memberi layanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tandasnya.

Di tempat sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan, Sakariyas menyatakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati terbuka untuk siapa pun tanpa terkecuali. Hingga saat ini, kata dia sudah ada lima bakal calon yang telah mendaftarkan diri.

“PDI Perjuangan terbuka kepada kader manapun. Sehubungan dengan pendaftaran Pak Marwan Susanto, kami sangat bangga lantaran dari kader kami juga ada yang terbaik,” ujarnya yang mengaku tak merasa sakit hati lantaran dirinya juga turut penjaringan bersaing kader PDI Perjuangan Lainnya.

BACA JUGA :  MEMILIKI TABUNGAN DIBAWAH 100 JUTA, RUNAI BAWA PULANG MOBIL

Sakariyas bahkan mengatakan dirinya legowo andaikan tak terpilih menjadi calon bupati yang diusung partainya. Ia mengatakan semua itu sesuai instruksi partai dan menjalankannya sesuai mekanisme yang berlaku. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.