MASYARAKAT JAHANJANG, KATINGAN BAKAL MEMILIKI JEMBATAN PENGHUBUNG

oleh -37 views
MASYARAKAT JAHANJANG, KATINGAN BAKAL MEMILIKI JEMBATAN PENGHUBUNG 1

Kasongan, 6/8/2020 (Dayak News). Kabar gembira bagi masyarakat Jahanjang, Kabupaten Katingan dan sekitarnya.Infrastruktur penghubung berupa jembatan akan segera dibangun untuk wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh orang nomor satu, yakni Bupati Katingan, Sakariyas dalam kunjungan kerja (kunker) ke wilayah tersebut, Rabu (5/8/2020).

Manurut Sakarias, jembatan yang akan dibangun itu, menyeberangi sungai Buntut Tanjung untuk menghubungkan desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang. Jembatan itu bakal dibangun tahun ini juga.

“Tidak lama lagi akan dilelang pembangunannya,” tandas Sakariyas.

Sakariyas mengatakan, anggaran pembangunan jembatan itu bersumber dari dana hibah APBN, yakni dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB pusat.” Dananya kurang lebih Rp 4 milia,” katanya.

BNPB juga menghibahkan dana sebesar kurang lebih Rp 1,6 miliar untuk pembangunan box culvert di jalan menuju Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan.

“Harapan saya masyarakat mendukung. Dukungan itu banyak artinya yaitu memberikan support kepada yang mengerjakan dan mengawasi, mudah-mudahan minggu depan sudah lelang,” tandas Sakariyas.

Dia juga meminta Kepala Desa Jahanjang dan tokoh masyarakat menyosialisasikan kepada warga, sebab selama pengerjaan jembatan bisa terganggu transportasinya karena membawa material. (PND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *