MOMENTUM HUT RI TAHUN 2020 DISAMBUT GEMBIRA PETANI DI KATINGAN

oleh -44 views
MOMENTUM HUT RI TAHUN 2020 DISAMBUT GEMBIRA PETANI DI KATINGAN 1

Kasongan, 17/8/2020 (Dayak News). Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) disambut gembira oleh sebagian masyarakat petani di Kabupaten Katingan, Kalantan Tengah (Kalteng).

Karena diperingatan hari bersejarah ini, sejumlah 4.246 petani mendapat kartu tani pupuk bersubsidi dari pemerintah.

Bupati Katingan, Sakariyas menyerahkan secara simbolis kartu ini kepada seorang petani usai peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/8/2020).

Bupati berharap dengan adanya pemberian kartu tani ini para petani bisa memanfaatkan pupuk subsidi dengan baik, sehingga diharapkan bisa meningkatkan produksi pertanian.

Sejauh ini wilayah Kabupaten Katingan merupakan penghasil padi terbesar ketiga di Kalteng setelah Kapuas dan Pulang Pisau.

Di wilayah Kabupaten Katingan, penghasil padi terbesar berada di wilayah Kecamatan Katingan Kuala.

Petani di sana sejauh ini bisa dikatakan menuju moderen, sebab pengolahan tanah hingga panen padi sudah banyak yang menggunakan alat mesin pertanian.

Petani di wilayah Katingan Kuala selama ini rata-rata panen dua kali dalam setahun, bahkan tidak sedikit petani yang bisa panen tiga kali dalam setahun.

Pada kesempatan ini pula Bupati Katingan Sakariyas juga memberikan remisi umum kepada 275 warga binaan Lapas Narkotika Kelas III Kasongan. (Pr/PND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *