NAH, INI CARA POLSEK MARIKIT KATINGAN CEGAH PUNGLI

oleh -20 views
NAH, INI CARA POLSEK MARIKIT KATINGAN CEGAH PUNGLI 1

Kasongan, (Dayak News) Pungutan liar menjadi penyakit kronis di lingkup masyarakat dan pemerintah. Penyebaran pungli begitu jauh hingga merambat pelosok pedesaan

Polsek Marikit Kabupaten Katingan ternyata memiliki trik untuk memberantas pungli dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan instansi pemerintahan, Minggu (28/3/2021) Pagi.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, S.H. membenarkan bahwa pihaknya memang rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi, kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan serta mengajak masyarakat bersama-sama memberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Perpres No. 87 Tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek Marikit dengan sasaran masyarakat dan instansi pemerintahan yang terdapat pelanyanan publik di Desa Tbg. Hiran, Kec. Marikit, Kab. Katingan.

Hal ini kami laksanakan agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintahan daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

“Maka dari itu saya memerintahkan anggota saya agar langsung menyambangi warga atau instansi pemerintahan yang terdapat pelayanan publik dan mensosialisasikan tentang pungli serta mengingatkan agar tidak ada melakukan pungli kepada masyarakat sehingga terciptanya pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tutupnya.(PR/dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *