NAH, INI PERNYATAAN KADES TUMBANG BARAOI BERKAITAN DENGAN BLT DD

oleh -585 views
NAH, INI PERNYATAAN KADES TUMBANG BARAOI BERKAITAN DENGAN BLT DD 1
Kades Tumbang Baraoi bersama keluarga saat pelantikan

Kasongan (Dayak News) – Kepala Desa Tumbang Baraoi, Agiansyah, menyampaikan klarifikasi berkaitan dengan penetapan BLT DD yang disinyalir tanpa melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Melalui pesan Whats App, Ia mengatakan dalam rapat Musyawarah desa tanggal 18 Maret 2021 telah menetapkan daftar penerima BLT DD yang ditanda tangani oleh ketua BPD, Subisie.

“Dalam berita acara telah ada tanda tangan ketua BPD, semua asli dan bisa visum bila palsu sebagaimana isu selama ini,” sebutnya.

Agiansyah menduga, munculnya kekecawaan ketua BPD lantaran sebelumnya yang bersangkutan pada tahun anggaran 2020 menerima BLT DD.

“Tapi berdasarkan aturan, maka nama tersebut Kami coret,” imbuhnya.

Mengenai dana senilai 320 juta, Agiansyah mengatakan dana itu karena diserahkan bendahara kepada dirinya, disebabkan bendahara kwatir, jika memegang dana sebanyak itu.

Sedangkan untuk dana Covid-19 telah dibelanjakan untuk membeli kebutuhan disinfektan, APD dan sarana prasarana untuk menanggulangi Covid-19.

“Saya berharap ketua BPD duduk satu meja membahas masalah ini. Jika perlu ada penambahan penerima BLT DD bisa diatur dalam perubahan. Tapi sepertinya BPD bermitra dengan LSM,” pungkasnya, Sabtu, (26/6). (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.