ORMAS ISLAM AUDENSI DENGAN PEMKAB KATINGAN

oleh -5 views
ORMAS ISLAM AUDENSI DENGAN PEMKAB KATINGAN 1

Katingan, 26/6/2020 (Dayak News). Sejumlah organisasi Islam di Kabupaten Katingan melakukan pertemuan atau audensi dengan Pemkab Katingan dalam hal ini Bupati Sakariyas dan Wakilnya Sunardi Litang terkait dana bantuan hibah pemerintah daerah, Jumat, (26/6/2020).

Audensi bersama Pengurus Daerah Dewan Masjid indonesia, dan ormas Islam Kabupaten katingan ini membahas bantuan hibah APBD kepada badan, lembaga, organisasi swasta, dan organisasi kemasyarakatan tahun anggaran 2020 ini juga dihadiri Sekda Nikodemus,  Kepala BPKAD Roby, Kepala Kesbangpol Pransang, dan Inspektur Megar.

Kemudian Ketua MUI Katingan Ahmad Mahjumi,  Ketua PD Muhmmadiyah Edy Rahmad Sosiwan, perwakilan FKUB Djawidul, dan sejumlah pengurus ormas Islam lainnya.

Dalam kesempatan ini perwakilan ormas Islam Edy Rahmad Sosiawan yang juga Ketua PD Muhammadiyah Katingan meminta audensi dengan pihak Pemkab ingin melakulan silaturahmi sekaligus meminta petunjuk terkait dana hibah.

“Kami ingin meminta petunjuk atas penggunaan dana hibah yang beberapa hari lalu sudah kami terima, apakah dana hibah ini boleh digunakan sebagian untuk bantuan sosial,” tanya.

Lainnya karena dampak Covid-19 ini semua agenda yang sebelumnya telah direncanakan berubah atau mengalami pergeseran ke tahun berikutnya. Sementara anggarannya sudah cair tahun ini.

Dalam kesempatan ini bupati menegaskan penggunaan dana hibah diminta untuk kegiatan organisasi sesuai dengan rencana yang tertuang dalam proposal pengajuan sebelumnya. Artinya dana hibah diminta tidak digubakan untuk bantuan sosial atau Bansos.

Sebab bantun sosial kepada masyarakt terdampak Covid-19 selama ini sudah ada anggarannya sendiri baik dari APBD Katingan, provinsi maupun pusat.  “Harapan kita untuk dana hibah ini tidak usah lagi untuk bantun sosial misalnya memberikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dana ini untuk kegiatan organisasi sesuai proposal yang diajukan,” katanya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *