PEMKAB BERLAKU SAMA PADA SETIAP ORGANISASI KEAGAMAAN

oleh -13 views
PEMKAB BERLAKU SAMA PADA SETIAP ORGANISASI KEAGAMAAN 1

Kasongan 1/9/2020 (Dayak News). Pemerintah Daerah (Pemkab) Katingan sejak dulu selalu memberikan porsi yang sama bagi berbagai organisasi keagamaan untuk menumbuh kembangkan kegiatan yang bersentuhan dengan umat.

Salah-satunya, pemerintah daerah telah menghibahkan tanah untuk Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Katingan, yang mana tanah hibah tersebut digunakan untuk membangun gedung LASQI.

“Atas nama Ketua dan Penggurus LASQ Kabupaten Katingan,mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menghibahkan sebidang tanah”ungkap Endang Sosilawati ketua LASQ Kabupaten Katingan Selasa (1/8/2020).

Politisi dari Partai Gerindra itu menuturkan diatas tanah tersebut akan dibangun gedung LASQI. Diharapkan gedung itu nantinya dipungsikan untuk tempat latihan, bahkan jika di mungkinkan bisa menjadi tempat pelaksanaan festival Seni qasidah,ujarnya.

Karena anggarannya terbatas saat ini, maka pembanggunannya fokus pada gedung saja. Sementara untuk bagian teras dan penunjang lainnya dananya akan dianggarkan pada Tahun 2021 mendatang.

Gedung yang berlokasi di jalan MT.Haryono itu akan kelar dikerjakan pada tahun 2020 ini juga, sehingga dapat dipungsikan untuk berbagai kegiatan yang bekaitan dengan LASQI.
Peletakkan batu pertamanya sudah dilakukan, Senin (31/8/2020) oleh Bupati Katingan yang dihadiri ketua Organisasi Keagamaan dan tokoh masyarakat lainnya,ungkap Anggota DPRD Katingan itu.(PND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *