PEMKAB KATINGAN GELAR MUSRENBANG, TERBAGI EMPAT ZONASI

oleh -
oleh
PEMKAB KATINGAN GELAR MUSRENBANG, TERBAGI EMPAT ZONASI 1
Musrenbang di Kecamatan Tasik Payawan

Kasongan, (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 13 Kecamatan sejak 13 Februari 2023 hingga 16 Februari 2023.

Menurut Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Jonianto pihaknya langsung turun ke lapangan untuk menampung aspirasi masyarakat. Dimana Pelaksanaannya diadakan di ibukota Kecamatan dengan mengundang pengurus dan tokoh masyarakat desa.
“Jadi usulan yang diajukan memang benar dari masyarakat dan memang dibutuhkan,” sebutnya.

Selanjutnya, kata pria ramah ini usulan tersebut akan dibahas kembali pada Musrenbang tingkat Kabupaten. Tujuannya untuk menyelaraskan beragam usulan agar tidak tumpang tindih serta menyesuaikan dengan anggaran.

“Bisa saja usulan tersebut ditunda pelaksanaannya karena menyesuaikan dengan skala prioritas dan anggaran,” jelasnya.

Jonianto menambahkan, untuk Musrenbang tahun ini dilaksanakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana kegiatan terbagi menjadi empat zonasi. Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing, Pulau Malan menjadi zona 1, Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai, Katingan Kuala zona 2, Kecamatan Petak Malai, Sanaman Mantikei, Katingan Tengah zona 3 dan terakhir zona 4 meliputi Kecamatan Bukit Raya, Katingan Hulu dan Marikit.

“Kegiatan ini sebagai wujud perencanaan pembangunan yang menampung aspirasi secara langsung mulai dari bawah,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  MUSRENBANG PERENCANAAN YANG MELIBATKAN SELURUH PEMANGKU KEPENTINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.