PENGELOLAAN SAMPAH KATINGAN DIALIHKAN KE DLH

oleh -
oleh
PENGELOLAAN SAMPAH KATINGAN DIALIHKAN KE DLH 1

Kasongan 12/4/19 (Dayak News) . Pengelolaan sampah di Kabupaten Katingan yang sebelumnya dikelola pihak Dinas Perkimtan, sejak Januari 2019 kemarin resmi dialihkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Hap Baperdo, Jumat (12/4/2019) membenarkan, pihaknya mulai Januari 2019 ini menangani masalah persampahan itu.

“Iya khusus terkait masalah sampah ini sejak Januari 2019 kemarin telah dilimpahkan ke kita dari sebelumnya ditangani pihak Dinas Perkim,” tutur Kepala DLH Kabupaten Katingan, Hap Baperdo.

Sedangkan untuk petugas kebersihan, seperti potong rumput di jalan dan drainase atau parit sejauh ini masih ditangani pihak Dinas Perkimtan.

“Jadi untuk penanganan sampah lingkungan itu sekarang ditangani Dinas Lingkungan Hidup,” katanya.

Menurutnya, sejak masalah persampahan ditangani pihak DLH, saat ini hampir tidak pernah terlihat sampah yang sampai meluber di luar tempat penampungan sampah sementara (TPS).

“Lihat saja sekarang sampah yang ada di TPS-TPS terutama di Kasongan, pagi-pagi sudah diangkut petugas ke tempat pembuangan akhir (TPA), jadi tidak sempat menumpuk banyak apalagi smapai meluber,” imbuh Hap Baperdo. (Dayak News/PR)

BACA JUGA :  BUPATI KATINGAN LANTIK PEJABAT KEPALA DESA TUMBANG PANGGO DAN LUWUK KIRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.