PENGENDARA MOTOR TERSEREMPET MOBIL MINIBUS DAN NYARIS TERLINDAS TRUK PUSO DI KM 11 DESA HAMPALIT

oleh -46 views
PENGENDARA MOTOR TERSEREMPET MOBIL MINIBUS DAN NYARIS TERLINDAS TRUK PUSO DI KM 11 DESA HAMPALIT 1

Kasongan, (Dayak News) Pengedara motor terserempet minibus hingga dua orang pengendara sepeda motor jatuh terkapar dan sialnya mobil minibus tersebut malah melarikan diri, kejadian terjadi di km 11 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kasongan, Rabu, (19/05).

Beruntung saat kejadian dua orang korban yang telah terkapar di jalan berhasil selamat. Padahal ketika itu, dari arah berlawanan muncul truk fuso dengan kecepatan tinggi yang hampir melindas keduanya. Korban yang tak berdaya sempat melambai lambai kepada truk fuso. Naas, sopir yang sempat melihat kejadian belum bisa mengurangi kecepatan, tapi banting setir ke arah kiri jalan. Akibatnya truk beserta muatan terbalik. Dua orang pengendara berhasil selamat. Mirisnya mobil minibus yang belum diketahui identitasnya malah melarikan diri ke arah Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, S.I.K., membenarkan kejadian laka lantas tersebut. Kejadian antara mobil dan sepeda motor serta berakibat terbaliknya truk fuso dan dua orang luka ringan.

“Kejadiannya di km 11 desa Hampalit sekira jam 16.00 sore,” sebutnya, Rabu, (19/5).

Dijelaskan Kasatlantas, kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor berboncengan dengan saudaranya dari arah Desa Hampalit menuju Kota Kasongan, saat di jalan berbarengan dengan sebuah mobil minibus dibelakangnya.

PENGENDARA MOTOR TERSEREMPET MOBIL MINIBUS DAN NYARIS TERLINDAS TRUK PUSO DI KM 11 DESA HAMPALIT 2
korban terserempet minibus

Mobil berusaha mendahului namun karena lalu lintas padat sehingga minibus mengurangi kecepatan.
Karena jarak terlalu dekat sehingga pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya, kemudian menabrak belakang mobil minibus, mengakibatkan sepeda motor terjatuh dan terseret ke arah jalur jalan berlawanan.

Saat korban berada di tengah jalan, datang satu unit truk fuso, melihat keadaan tersebut pengemudi truk langsung membanting kemudi ke arah kiri sehingga truk masuk kedalam pembuangan air/parit jalan.

“Waktu masih terjatuh di Jalan korban sempat melambai – lambai karena melihat sebuah truk, yang mengakibatkan truk banting stir dan keluar jalur,” jelasnya

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor Mursidah (17) dan penumpang Muhammad Sahrudi (14) warga Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, mengalami luka ringan.

Kasatlantas menambahkan, saat mengetahui kecelakaan itu warga sekitar dan pengguna jalan lain berhenti. Mereka mendatangi korban dan memberikan pertolongan pertama. Kemudian menghubungi pihak kepolisian. Lalu piket lantas segera mendatangi TKP untuk penanganan awal.

“Setelah terjadi tabrakan itu, mobil minibus langsung melanjutkan jalannya menuju arah Kasongan. Jadi belum ada yang tahu identitas mobil tersebut, dan masih dalam proses penyelidikan,” lanjut Kasatlantas.

Untuk saat ini korban dibawa pihak keluarganya untuk dilakukan tindakan pengobatan secara tradisional, dikarenakan luka yang dialami tidak begitu parah. Sementara polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP serta mengamankan kendaraan yang terlibat laka.

Sedangkan truk fuso saat ini masih di TKP menunggu proses evakuasi dan memindahkan muatan yang ada didalamnya.

Hingga saat ini kasus kecelakaan tabrak lari ini masih dalam penanganan pihak Satlantas Polres Katingan. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.