Penjabat Bupati Katingan Buka Forum Konsultasi Publik

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Katingan Buka Forum Konsultasi Publik 3

Kasongan, (Dayak News) – Penjabat Bupati Katingan Saiful, membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Forum Lintas Daerah dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Perangkat Daerah tahun 2025 di Aula Lantai II Bappelitbang, Kasongan, Kamis (13/3 2024).

Dalam sambutannya, Saiful menegaskan kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Forum itu merupakan wadah menyampaikan aspirasi semua pemangku kepentingan untuk pembangunan tahun berikutnya.

Penjabat Bupati Katingan Buka Forum Konsultasi Publik 4

“Forum konsultasi ini diharapkan dapat menampung aspirasi semua komponen agar pembangunan memiliki manfaat nyata bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kepada wartawan ia mengatakan arah pembangunan saat ini adalah pemerataan hasil-hasil pembangunan di semua wilayah. Dirinya menilai, saat ini ada ketimpangan yang dirasakan masyarakat terutama di wilayah pesisir dan pedalaman.

“Intinya kita fokus pada pemerataan hasil pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Disampaikannya, prioritas pembangunan hingga 2025 adalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Target pemerintah, lanjutnya adalah membuka keterisolasian wilayah pesisir dan
pedalaman.

“Seperti di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, masyarakat sangat mendambakan jalan tembus menuju ibukota kabupaten,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, camat, tokoh masyarakat dan adat, Anggota DPRD beserta segenap undangan. Konsultasi publik itu dilaksanakan selama dua hari terhitung 13 Maret 2024 sampai dengan 14 Maret 2024. (Dan)

BACA JUGA :  PERAYAAN HUT KATINGAN KE-20, TUMBANG SAMBA TUAN RUMAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.