Penjabat Bupati Katingan Minta ASN Tingkatkan Kinerja

oleh -
oleh
Acara Sosialisasi Layanan Pengaduan "Ela Mikeh Melapor," Kamis (2/11 2023).

Kasongan, (Dayak News) – Penjabat Bupati Katingan, Saiful meminta semua ASN meningkatkan kinerja guna meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dirinya, siap membuka diri serta menerima masyarakat yang ingin bertamu terkait peningkatan kualitas pelayanan.

“Siapapun yang menyampaikan aspirasi ataupun uneg-uneg bisa langsung sampaikan kepada saya. Atur jadwal melalui protokol,” sebutnya, saat memberi arahan dalam acara Sosialisasi Layanan Pengaduan “Ela Mikeh Melapor,” Kamis (2/11 2023).

Penjabat Bupati Katingan Minta ASN Tingkatkan Kinerja 3

Sosialisasi dan Diskusi Publik Peningkatan akses pengaduan pelayanan publik sendiri digelar terkait minimnya pelaporan masyarakat terhadap layanan pemerintah kepada masyarakat. Acara tersebut dibuka langsung Penjabat Bupati Katingan Saiful dengan nara sumber Inspektur Drs. Deddy Ferras, M.Si dan Ombudsman Kalimantan Tengah.

Menurut Saiful, selaku Penjabat Bupati ataupun seorang penjabat Publik, bukan meminta pelayanan kepada masyarakat. Justru sebagai Penjabat Publik, pihaknya harus memberikan pelayanan terbaik.

“Masyarakat datang ke tempat kita dengan membawa permasalahan serta harapan agar kita dapat memberi solusi. Kita harus memberi pelayanan yang memuaskan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Kasongan ini meminta semua ASN meningkatkan kinerja. Terlebih saat ini status pelayanan publik di Kabupaten masuk kategori kuning atau sedang.

“Semua instansi harus memperbaiki kinerja dan bersedia menerima koreksi. Apresiasi saya untuk Ombudsman Kalteng. Mudah-mudahan sosialisasi yang diberikan dapat meningkatkan kualitas dan perbaikan layanan pemerintah,” tukasnya.

Di tempat sama, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. R. Biraum Bernardianto, M.Si. menyebut pelayanan publik di Katingan dari tahun ke tahun terus meningkat. Dirinya berharap pelayanan publik itu terus melonjak hingga menuju zona hijau.

“Kami siap setiap saat membuka diri untuk semua OPD ataupun masyarakat yang ingin mendapatkan pendampingan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.