Penjabat Bupati Katingan Sidak Pasar dan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Katingan Sidak Pasar dan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba 5

Kasongan, (Dayak News) –¬†Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah harga kebutuhan pokok merangkak naik. Guna memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat, Penjabat Bupati Katingan, Saiful S.Pd., M.Si., kembali memantau ketersediaan sembako di Pasar Tradisional Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. Selain itu, ia juga melakukan inspeksi mendadak pada Pelayanan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba, Sabtu (6/4 2024).

Dalam kunjungan di Pasar Tradisonal, Penjabat Bupati didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah.
Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Penyang Hinje Simpei ini sempat melakukan tanya jawab dengan sejumlah pedagang. Hasilnya, memang ditemui kenaikan harga, namun masih dalam batas toleransi.
“Ketersediaan bahan kebutuhan pokok masih tercukupi hingga lebaran. Harga barang juga juga tidak begitu berbeda dengan harga awal,” paparnya.

Penjabat Bupati Katingan Sidak Pasar dan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba 6

Lebih lanjut, Saiful menghimbau masyarakat, agar dalam menyambut Idul Fitri tahun ini tidak terlalu berlebihan. Berbelanja barang kebutuhan pokok secukupnya dan jangan berfoya-foya.
“Sambutlah Idul Fitri dengan membangun Silaturahmi dan saling berkunjung antara satu dengan yang lainnya. Agar terwujud suasana kerukunan dan kedamaian,” imbaunya.

Pada inspeksi mendadak di Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba, terdapat fakta adanya peningkatan jumlah pasien, sementara fasilitas dan sumber daya manusia rumah sakit masih minim. Untuk itu, dirinya berencana akan memprogramkan penambahan sarana dan prasarana, disisi lain akan mengupayakan ketersediaan dokter spesialis.
“Kita akan upayakan ketersediaan Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Penyakit Dalam serta spesialis lainnya agar terwujud rumah sakit yang sesuai standar,” pungkasnya. (Dan)

Penjabat Bupati Katingan Sidak Pasar dan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba 7

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Katingan Saiful Rencanakan Kunker Mendawai dan Katingan Kuala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.