Penjabat Bupati Katingan Upayakan Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu Lanjut Perguruan Tinggi

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Katingan Upayakan Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu Lanjut Perguruan Tinggi 1
Penjabat Bupati Katingan, Saiful.

Kasongan (Dayak News) – Kabar gembira untuk tamatan SLTA di Kabupaten Katingan. Pemerintah Daerah telah menyiapkan beasiswa buat 200 orang warga yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang Perguruan Tinggi.

Menurut Penjabat Bupati Katingan, Saiful, pemerintah telah menggandeng Universitas Muhammadiyah Palangka Raya guna merealisasikan rencana itu. Untuk anggaran 2024 direncanakan sebanyak 200 lulusan SLTA bakalan mendapat beasiswa.

“Jumlah penerima beasiswa dikondisikan dengan Anggaran Pemerintah Daerah. Bisa saja tahun berikutnya bertambah,” ungkapnya saat memberi sambutan dalam safari natal di Desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, Rabu, (6/12 2023).

Pernyataan yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Katingan itu, sontak membuat ratusan masyarakat yang turut hadir dalam perayaan natal bertepuk tangan. Kegirangan warga bukan tanpa alasan, karena rata-rata pendidikan masyarakat yang ada di pedesaan adalah SLTA. Sedangkan yang mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi paling banyak 30 persen. Dan kondisi itu merata di Kabupaten berjuluk penyang hinje simpel.

Ditambahkan Saiful, mekanisme penyaluran bantuan akan diatur sehingga tepat sasaran. Masyarakat yang secara financial tidak mampu menyekolahkan anak menuju jenjang Perguruan Tinggi diprioritaskan.

“Saya berkeinginan jangan sampai anak-anak tertinggal dari segi pendidikan. Harus mampu bersaing sehingga ketika lulus bisa diandalkan bekerja, baik di sektor pemerintah maupun swasta, ” Demikian Saiful. (Dan)

BACA JUGA :  SAKARIYAS BAYAR PAJAK WALET

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.