PERATLITE LANGKA, INI TANGGAPAN ANGGOTA DPRD KATINGAN

oleh -
oleh
PERATLITE LANGKA, INI TANGGAPAN ANGGOTA DPRD KATINGAN 1
M. Fahrudin

Kasongan, (Dayak News.com) – Menyikapi kelangkaan bahan bakar Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kabupaten Katingan, anggota DPRD, M. Fahrudin angkat bicara. Dirinya meminta ada pemberian kuota untuk para pemakai BBM subsidi itu. Pembatasan pembelian sangat berguna untuk menghindarkan penyalah-gunaan minyak pengganti premium tersebut.
Hal itu dikemukakannya, Minggu (10/4 2022) .

“Pembatasan pembelian guna mencegah penyelewengan yang terjadi. Misalnya pengecer yang bertujuan menjual kembali,” bebernya.

Dicontohkan, untuk kendaraan roda empat dibatasi 30 liter, roda dua sebanyak lima meter dengan pembelian setiap hari. Kemudian semua kendaraan harus dicatat nomor platnya.
“Fungsinya untuk mencegah penimbunan BBM bagi pihak-pihak yang mencari keuntungan,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Fraksi Amanat Indonesia Raya ini meminta masyarakat mencari subtitusi transportasi guna menghemat bahan bakar. Seperti dulu terbiasa menggunakan roda empat untuk perjalanan yang tidak begitu jauh bisa digantikan dengan sepeda motor.

“Harga BBM terus bergejolak, jadi kita harus belajar berhemat,” bebernya.

Dia juga berharap, warga kelas menengah keatas jangan sampai konsumsi Pertalite. Beli bahan bakar yang bukan subsidi seperti Pertamax.

“Harus ada kesadaran kita semua menyikapi BBM yang mulai melonjak. Mulailah dari sendiri dengan memberi kesempatan kepada warga yang kurang mampu mengkonsumsi minyak subsidi itu,” pungkasnya.

Diketahui, semenjak ada kenaikan Pertamax, minyak Pertalite mulai langka di Kota Kasongan. Padahal supply Pertamina ke SPBU masih lancar dan sesuai kuota. Namun hanya dalam hitungan jam, bahan bakar pengganti premium itu ludes diserbu pembeli. (Dan)

BACA JUGA :  INI ARAHAN KETUA LPTIK KABUPATEN KATINGAN PADA RAPAT EVALUASI PANITIA FTIK KE-VIII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.