PERSEKAT KATINGA HARUS PUAS JUARA II

oleh -44 views
PERSEKAT KATINGA HARUS PUAS JUARA II 1

Kasongan, 24/10/19 (Dayak News). Persatuan Sepak Bola Katingan (Persekat) mengakui harus puas mendapat tempat juara II dalam Liga 3 Zona Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ambisi tim Persekat menjuarai Liga 3 Zona Kalteng 2019 pupus setelah pada laga final melawan PSMTW Muara Teweh kalah adu penalti 4 – 2 di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (23/10).

Persekat harus mengakui keunggulan PSMTW pada laga pamungkas itu.

Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama maupun babak kedua. Pada laga tos-tosan ini empat pemain PSMTW berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas.

Sementara 4 penendang Persekat hanya 2 gol sukses menjalankan tugasnya. Skor akhir 4 – 2 membawa PSMTW mewakili Kalteng pada ajang Liga 3 Zona Kalimantan.

Partai final itu sendiri disaksikan Bupati Katingan Sakariyas, Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi.

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto beserta seluruh anggota dewan juga hadir.

Ketua KONI Katingan, Suparto dan beberapa pengurus juga tidak ketinggalan, termasuk ratusan suporter yang datang langsung dari Kasongan dan sekitarnya untuk menonton laga ini.

Meski Pesekat dibesut pelatih kepala Agus Rahman Gojreng kalah dalam adu penalti, namun Bupati Sakariyas tetap memberikan semangat kepada para pemain dengan memberikan bonus uang.

“Kita saksikan semua tadi sebenarnya kita tidak kalah dalam permainan. Tapi hanya belum beruntung saja saat adu penalti,” katanya.

Sakariyas meminta agar para pemain tidak patah semangat, karena masih banyak kesempatan pada tahun mendatang.

Sementara itu Suparto menambahkan meski kali ini masih belum beruntung, namun para pemain Persekat harus tetap giat berlatih. Dia menilai tim yang ada saat ini sudah sangat bagus.

“Tentunya kami berharap ke depan Persekat bisa terus mengukir berprestasi,” harapnya. (FND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *