Petani Milenial Katingan Kuala Panen Raya, Ini Harapan Penjabat Bupati Katingan

oleh -
Petani Milenial Katingan Kuala Panen Raya, Ini Harapan Penjabat Bupati Katingan 1

Kasongan (Dayak News) – Masih muda berkarya. Kelompok Tani beranggotakan anak muda atau sering disebut Kelompok Tani Milenial di Kecamatan Katingan Kuala sukses bertani dan memasuki musim panen raya perdana. Bertempat di Desa Subur Indah, panen raya beberapa waktu lalu ternyata dihadiri Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si. bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sumiati Saiful, S.Pd.

Dalam Kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Penyang Hinje Simpei ini menyatakan rasa syukurnya dengan pembinaan yang terus dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Hal itu menurut dia, merupakan perwujudan keberhasilan sektor pertanian bergerak maju menjadikan pertanian sebagai sektor andalan di Kabupaten Katingan.

Dirinya menilai, apa yang dilakukan petani milenial Desa Subur Indah dapat menjadi contoh bagi yang lain. Kaum muda, lanjutnya merupakan estafet pembangunan dimasa mendatang.
“Kami sangat bersyukur atas pembinaan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Kelompok Tani Milenial sudah eksis bergerak di bidang tanaman pangan. Hal ini akan menjadi penyemangat untuk yang lain,” ungkapnya.

Saiful berharap, agar kaum milenial lebih berperan aktif dalam pengembangan sektor pertanian, baik itu tanaman pangan, perkebunan dan holtikultura. ia pun menghimbau seluruh organisasi perangkat daerah membuat terobosan-terobosan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melibatkan kaum muda.
“Pelibatan kaum mileneal dalam semua aspek pembangunan sangatlah strategis, lantaran mereka merupakan estafet pembangunan dimasa mendatang,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  VAKSINASI MASSAL COVID-19 DITUNDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.