Pj Bupati Katingan Sholat Idul Adha di Masjid Al Gufron

oleh -
oleh
Pj Bupati Katingan Sholat Idul Adha di Masjid Al Gufron 1

Kasongan (Dayak News) – Pejabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si., tunaikan sholat Idul Idha di Masjid Al Gufron Jalan Tjilik Riwut Kasongan, Senin (17/6 2024). Pada kegiatan itu, ia menjadi khotib dalam sholat yang dihadiri ratusan jemaah.

Dalam khotbahnya, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Penyang Hinje Simpei ini mengatakan, ibadah kurban mengandung filosofi nilai spritual dan sosial. Salah satu aspek utama adalah pengorbanan yang berarti mengiklaskan sebagian hartanya untuk dibagi kepada sesama.

“Ibadah kurban mencerminkan ketaatan dan kepatuhan seseorang kepada Allah. Demi menguji kesetiaan dan ketulusan untuk mengalahkan godaan setan. Serta mengajarkan pada kita, nilai-nilai solidaritas untuk berbagi rejeki kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sikap rela berkurban, menurut dia merupakan wujud kemantapan iman seseorang yang taat beribadah serta akan mendapat balasan dari Allah. Hal itu akan berguna untuk meningkatkan rasa solidaritas agar terjalin sikap saling peduli terhadap kesusahan orang lain.

“Dengan berbagi rejeki akan mendorong terciptanya keadilan sosial dan mempererat tali persaudaraan antara sesama,” ujarnya.

Usai melaksanakan sholat, Pejabat bupati Katingan melakukan meninjau persiapan penyembelihan hewan kurban yang letaknya tepat di belakang Masjid. Pada kesempatan itu, juga ia menyerahkan bantuan hewan kurban yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Katingan kepada Pengurus Masjid Al Gufron (Dan)

BACA JUGA :  OPERASI ZEBRA TALABANG MULAI DIGELAR, INI PELANGGARAN JADI PRIORITAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.