PRESIDEN JOKOWI BATAL KUNJUNGI KATINGAN

oleh -
oleh
PRESIDEN JOKOWI BATAL KUNJUNGI KATINGAN 1

Kasongan 8/5/19 (Dayak News). Rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Katingan pada Rabu, 8 Mei 2019 ini batal.

“Rencana kunjungan Pak Presiden ke Kasongan yang semula direncanakan hari ini dibatalkan, karena ada perubahan jadwal kunjungan beliau,” tutur Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen.

Menurutnya, selain dari pihak protokler Pemprov Kalteng, informasi pembatalan kedatangan Presiden Jokowi ke Katingan juga berdasarkan rapat yang dipimpin Wakil Bupati Katingan dengan sejumlah pihak tadi malam.

“Pak Wabup juga menyampaikan kalau kunjungan kerja Presiden RI ke Katingan hari ini batal,” katanya.

Padahal, lanjut Lusen, Pemerintah Kabupaten Katingan telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan Presiden RI itu di Kasongan.

Di antaranya rumput lapangan kantor bupati yang rencananya sebagai pendaratan helikopter yang ditumpangi Presiden sudah dipotong pendek. Juga spanduk ucapan selamat datang bergambar Presiden RI dan Bupati serta Wakil Bupati juga sudah dicetak.

Selain itu Bupati Sakariyas telah menetapkan sejumlah tempat, termasuk ruas jalan rencana pembangunan bandara di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan yang hendak dikunjungi Presiden.

“Yang jelas Pemkab Katingan sudah menyiapkan terkait kedatangan Presiden RI itu hari ini, namun terakhir kita dapat informasi kalau Presiden batal ke Katingan,” katanya.

Namun demikian, Pemda Katingan, lanjut Lusen tetap berharap orang nomor satu di Indonesia itu kedepannya bisa berkunjung ke Kabupaten Katingan.

“Harapan masyarakat Katingan jika tidak sempat hari ini mungkin suatu saat nanti Presiden bisa datang ke Katingan, tempat kelahiran Tjilik Riwut pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama,” pungkas Lusen.(Dayak News/PR)

BACA JUGA :  HEBOH SOSOK MAYAT DITEMUKAN GANTUNG DIRI DI JALAN PENDAHARA LAMA, KASONGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.