PUJI TUHAN, ODP COVID-19 DI KATINGAN BERKURANG

oleh -
oleh
PUJI TUHAN, ODP COVID-19 DI KATINGAN BERKURANG 1

Kasongan, 17/4/2020 (Dayak News). Puji Tuhan, ditengah ketegangan masih terus meningkat korban virus corona atau covid-19 di sejumlah daerah lain, Kabupaten Katingan mengalami kekurangan satu Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Data diperoleh Dayak News, Jumat pagi (17/4/2020) angka korban covid-19 di Kabupaten Katingan hasil rekapan Kamis siang tanggal 16 April 2020 terdapat satu PDP berkurang, dari 46 ODP menjadi 45 orang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap 5 orang. Begitu juga terkonfirmasi positif covid-19 masih tetap ada 1 orang.

Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, yang juga Kepala Pelaksana BPBD, Eka Suryadilaga dikonfirmasi membenarkan, pengurangan satu jumlah ODP. Memang ada 2 ODP baru, tapi sembuh sebanyak 3 orang, yakni 2 orang berasal dari Kecamatan Katingan Hilir dan 1 orang dari Kecamatan Katingan Tengah.Sehingga secara jumlah berkurang satu ODP.

Dijelaskan, gugus tugas Covid-19 melaksanakan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Di antaranya mendirikan posko lapangan di perbatasan Kabupaten Katingan – Kotawaringin Timur.

Upaya lain dalam mencegah penyebaran virus corona juga dilakukan pihak kecamatan, seperti Kecamatan Tasik Payawan. Kecamatan Katingan Hulu bersama Muspika dan TP-PKK melakukan penyemprotan disinfektan di tiga desa sekaligus membagi masker sumbangan dari anggota DPRD Katingan.

Kemudian posko covid-19 Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah menerima kunjungan dan bantuan dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan.(Pr/Den/BBU).

BACA JUGA :  IDENTITAS SAMAR, MR. X DARI DESA LUWUK KIRI DIBAWA KE PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.