PWI KATINGAN GELAR KONFERDA, TERPILIH KETUA BARU

oleh -
oleh
PWI KATINGAN GELAR KONFERDA, TERPILIH KETUA BARU 1
Penyerahan Bendera Pataka PWI oleh Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin kepada Ketua PWI Katingan terpilih Suandi Trismayadi.

Kasongan, (Dayak News) – Suandi Trismayadi akhirnya terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Katingan menggantikan Aris Munandar. Dalam proses pemilihan ia terpilih secara aklamasi setelah bursa pencalonan hanya ada calon tunggal. Dalam Konferensi yang digelar di Aula BPKAD Kabupaten Katingan itu, turut dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, HM. Harris Sadikin, Rabu (29/6 2022).

Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutannya berharap siapapun yang terpilih haruslah bisa mengakomodir keinginan semua anggota. Dalam sebuah organisasi menjadi kurang sehat jikalau berjalan sendiri-sendiri bahkan membentuk kubu.

“Siapapun yang terpilih nantinya harus bisa mengakomodir anggota dan jangan hanya berjalan sepihak,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini, peran wartawan sangatlah strategis dengan memberi informasi kepada berbagai pihak tentang informasi pembangunan. Disisi lain, peran media massa bisa menjadi wadah untuk mengklarifikasi tentang kebenaran suatu fakta.

“Misalnya ada kerusakan jalan Provinsi yang disalahkan pastilah bupati, karena lokasi dalam wilayah Kabupaten Katingan. Padahal jalan tersebut milik Pemerintah Pusat. Disitulah peran Media Massa,” ulasnya.

Diapun mengingatkan kepada pengurus baru, agar bisa merawat asset yang telah dihibahkan Pemerintah Daerah. Sebab, menurut kacamatanya, asset PWI kurang begitu terawat dengan apik.

“Mobil operasional yang berasal dari Pemkab Katingan malah mogok ditengah jalan karena tak bisa beli minyak. Anehnya, dana hibah untuk operasional setiap tahunkan ada,” cetusnya.

Sekadar informasi, Suandi Trismayadi akan menjabat selama tiga tahun terhitung 2022 hingga 2025. Adapun susunan pengurus, Ketua Suandi Trismayadi, Sekretaris Jeri, Bendahara Annas Rullah, Ketua SIWO Suseno dan Anggota M. Isnaeni.

Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin dalam arahannya meminta kepada pengurus bisa menjalin kerja sama dalam menjalan roda organisasi. Disisi lain, ia meminta Pengurus bisa menjaga marwah PWI dengan selalu mentaati UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.