RAKORDAL UNTUK MELIHAT PELAKSANAAN CAPAIAN PEMBANGUNAN

oleh -
oleh
RAKORDAL UNTUK MELIHAT PELAKSANAAN CAPAIAN PEMBANGUNAN 1

Kasongan 18/4/19 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan I tahun 2019 di aula Bappelitbang, Kamis (18/4/2019). Bupati Katingan Sakariyas menyebut, rapat koordinasi pengendalian ini untuk melihat pelaksanaan capaian pembangunan di daerahnya.

“Rakordal triwulan pertama ini untuk melihat sejauh mana capaian pembangunan yang telah direncanakan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019 berdasarkan RPJMD tahun 2018-2023 beserta kendala dan permasalahan yang dihadapi sehingga dapat diambil langkah penyelesaian,” tutur Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Bupati Sakariyas, salah satu permasalahan dalam pelaksanaan anggaran belanja pemerintah baik nasional, provinsi, maupun Kabupaten Katingan adalah rendahnya realisasi belanja pada awal tahun dan selalu menumpuk di akhir-akhir tahun anggaran.

Penyebabnya adalah kurang matangnya persiapan termasuk proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah sehingga mengakibatkan anggaran yang sudah tersedia di awal tahun dan merupakan hak masyarakat untuk menikmatinya melalui belanja pemerintah tidak terealisasi.

Oleh sebab itu, Sakariyas menegaskan kepada seluruh perangkat daerah agar berkomitmen dan konsekuen terhadap jadwal pelaksanaan program atau kegiatan tahun anggaran 2019 yang telah dibuat sehingga pelaksanaan yang tepat waktu dan sasaran dapat mempercepat penyerapan APBD.

“Yang mana hal tersebut merupakan salah satu stimulan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Katingan,” kata Bupati Sakariyas. (Dayak News/PR)

BACA JUGA :  KONDISI PDAM KATINGAN MULAI MEMBAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.