RAWAN!! JALAN KASONGAN – KERENG PANGI MAU AMBROL WARGA DIMINTA BERHATI-HATI

oleh -
RAWAN!! JALAN KASONGAN - KERENG PANGI MAU AMBROL WARGA DIMINTA BERHATI-HATI 1
Kapolres Katingan AKBP P Sonny Bhakti Wibowo bersama Wakilnya Kompol Hemat Siburian meninjau dan turun langsung kepengerjaan jembatan yang mengalami ambrol di Jalur Kasongan Kereng Pangi KM 15. (Foto : ist/Wakapolres Katingan Kompol Hemat Siburian)

Kasongan (Dayak News) – Katingan – Derasnya curah hujan dikabupaten Katingan beberapa hari ini membuat debit air disungai Katingan mengalami peningkatan bahkan Peningkatan debit air ini juga mempengaruhi makin tingginya debit air yang melintas disepanjang Jalan Katingan hingga Kereng Pangi.

Parahnya lagi, akibat semakin meningginya peningkatan debit air membuat sebuah jembatan yang sedang dibangun ambrol sehingga nyaris membuat Jalur Kasongan menuju kereng pangi tepatnya di Kilometer 15 putus, Senin (06/09) Malam sekitar Pukul 22.00 WIB

Kapolres Katingan, AKBP P Sonny Bhakti Wibowo bersama Wakilnya Kompol Hemat Siburian langsung menuju lokasi kejadian dan memberikan instruksi untuk personil Polres Katingan bisa bersama masyarakat untuk berjaga-jaga dilokasi sekitar jembatan karena situasi disekitar jembatan yang sangat Rawan.

“Kita sementara himbau kepada masyarakat untuk berhenti sejenak tidak memaksakan diri untuk terus melanjutkan perjalanan karena jalur jalan yang tergenang air berarus serta adanya musibah jembatan yang mengalami ambrol.” Ungkap Sonny.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau serta menyarankan kepada masyarakat yang akan melintas jalur jalan Kereng Pangi mulai Kilometer 1 Hingga Kilometer 16 Agar untuk sementara waktu menunda semua aktivitasnya selama Banjir terjadi, karena mengingat kondisi jalan yang sedang tergenang banjir dan Jembatan yang mengalami ambrol karena dihantam arus banjir.

Ditambahkan Kapolres, bagi masyarakat yang sudah terlanjur melewati jalur yang tergenang banjir agar selalu berhati-hati, Polres Katingan Telah menyediakan pos-pos dan petugas kepolisian jika masyarakat ada yang mengalami kendala saat melintas lokasi. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.