RIBUAN RUMAH TERENDAM DITERJANG BANJIR DI KATINGAN

oleh -16 views
RIBUAN RUMAH TERENDAM DITERJANG BANJIR DI KATINGAN 1

Kasongan 16/9/2020 (Dayak News). Banjir sungai Katingan meluap tinggi.Ribuan rumah terendam diterjang.

Bagian hulu memang ada informasi surut. Namun kiriman air dari Hulu tersebut berimbas pada bagian hili.

Beberapa Kecamatan yang ada di bagian hilir,seperti Kecamatan Tewang Sangalang Garing,Kecamatan Pulau Malan,Kecamatan Katingan Hilir,Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang kini airnya terus naik.

Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas terjadinya musibah banjir,Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan mendirikan “Posko Banjir”yang bermarkas di komplek Perguruan Muhammadiyah jalan Semadi lantai dasar Masjid Nurul Iman Kasongan.

Menurut ketua Lazismu Kabupaten Katingan,M.Syamsu Widarta apa yang dilakukan semata-mata karena rasa peduli dan keprihatinan atas terjadinya musibah banjir yang saat ini sedang merendam beberapa Desa yang ada di DAS Katingan.

Posko peduli banjir menurut dia juga siap menerima sumbangan dari para donator dan LazisMu siap menyalurkannya kepada warga yang terkena dampak dari banjir saat ini.

Aksi sosial tersebut bukan yang pertama kalinya bahkan aksi serupa juga telah dilakukan pada saat banjir besar tahun 2017 yang lalu dan pada masa pandemi covid-19 saat ini dalam bentuk pemberian sembako.

“Kemarin Selasa (15/9) LazisMu membagi nasi plus lauknya sebanyak 500 bungkus untuk para korban banjir yang berada di Wilayah Kecamatan Katingan Hilir. Hari ini kembali LazisMu membagi nasi sebamyak 500 bungkus dengan sistem datang langsung ke para korban banjir terangnya.

Aksi sosial tersebut gabungan dari ortom Muhammadiyah seperti Aisyiyah,NA,Pemuda Muhammadiyah,IPM,IMM dan Forum Guru Muhammadiyah (PND/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *