SAKARIYAS : JADIKAN MOMENTUM NATAL SEBAGAI SARANA REFLEKSI DIRI

oleh -
oleh
SAKARIYAS : JADIKAN MOMENTUM NATAL SEBAGAI SARANA REFLEKSI DIRI 1
Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal Korpri, TNI, Polri, DWP, GOW dan PKK di Gedung Pertemuan Salawah Jalan Garuda, Kasongan, kemarin (25/1 2023).

Kasongan (Dayak News) – Bupati Katingan, Sakariyas mengingatkan Perayaan Natal jangan hanya hanya menjadi kegiatan ceremonial belaka, namun makna dari natal semestinya menjadi wadah intropeksi dan refleksi diri. Hal itu dikemukakan ketika menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal Korpri, TNI, Polri, DWP, GOW dan PKK di Gedung Pertemuan Salawah Jalan Garuda, Kasongan, kemarin (25/1 2023).

Menurut dia momentum Natal sebagai wahana untuk memperbaiki kualitas diri dalam hubungan kepada Tuhan yang Maha Esa maupun terhadap sesama. Manusia dalam kontek peribadatan, lanjutnya harus menjalankan ajaran dan kepercayaan seperti yang telah dianut serta jadikan Tuhan sebagai tempat bersandar terhadap berbagai persoalan.

“Dengan saudara seiman pupuklah kebersamaan dan sikap tolong menolong dan dengan umat berlainan agama kembangkan sikap tolerasi dan saling menghormati dan hidup berdampingan secara damai,” tandasnya

Dijelaskannya, makna natal berarti sebuah kelahiran yang selaras dengan arti tahun baru. Untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik pada tahun mendatang.

“Oleh karena itu makna natal jangan hanya ceremonial belaka. Tetapi sebagai sarana intropeksi dan refleksi diri untuk menyambut kehidupan yang lebih baik ditahun mendatang,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  BUPATI SAKARYAS DILANTIK SEBAGAI MUBINCAB GERAKAN PRAMUKA KABUPATEN KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.