SAKARIYAS MINTA KARANG TARUNA MENJADI MATA DAN TELINGA PEMERINTAH

oleh -
SAKARIYAS MINTA KARANG TARUNA MENJADI MATA DAN TELINGA PEMERINTAH 1
Bupati Katingan Sakariyas saat melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Katingan di Aula Badan Keuangan dan Asset Daerah, Jum'at (13/1 2023).

Kasongan (Dayak News) – Bupati Katingan Sakariyas mengharapkan Karang Taruna berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan, bahkan meminta Karang Taruna bisa menjadi mata dan telinga bagi pemerintah. Dirinya menginginkan Karang Taruna dapat mencari solusi terhadap berbagai permasalahan kesejahteraan sosial. Hal itu dikemukakannya saat melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Katingan di Aula Badan Keuangan dan Asset Daerah, Jum’at (13/1 2023).

Dikatakannya, keberadaan Karang Taruna sangat penting dalam pelaksanaan program pembangunan pemerintah. Dimana, organisasi pemuda itu menjadi kontrol sosial terhadap pelaksanaan pembangunan serta mencari solusi dari berbagai permasalahan kesejahteraan sosial.

“Keberadaan Karang Taruna merupakan mitra dari pemerintah yang bisa menjadi kontrol sosial. Tentunya dapat menjadi mata dan telinga pemerintah terhadap berbagai informasi pembangunan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Sakariyas menginginkan Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah. Pihaknya menyambut baik pelaksanaan rapat kerja (raker) yang diadakan saat ini. Tentunya dengan raker tersebut akan menghasilkan berbagai ide dan saran demi terwujudnya kesejahteraan sosial.

Sebagai organisasi kepemudaan yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, kata dia, Karang Taruna merupakan sebuah organisasi dari, oleh dan untuk warga Karang Taruna sendiri.

Untuk itu, pengurus Karang Taruna harus bisa mewujudkan sumber daya manusia handal dan terampil yang dalam pembangunan menjadi subyek maupun obyek dalam berbagai program pemerintah.

Penguatan sumber daya manusia mutlak diperlukan guna memanfaatkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Katingan.

“Disisi lain perlu adanya penguatan integritas moral sehingga menghasilkan anggota yang berkualitas,” Pungkas Sakariyas.

Sekadar informasi, kepengurusan Karang Taruna periode sebelumnya ada pergeseran. Yudea Pratidina dipercaya sebagai Ketua Karang Taruna didampingi Sekretaris Suria Melky dan Bendahara Rupensiana. Masa kepengurusan terhitung 2022 hingga 2026. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.