SARDINIE,S.Hut NAKHODAI MUHAMMADIYAH KATINGAN

oleh -
oleh
SARDINIE,S.Hut NAKHODAI MUHAMMADIYAH KATINGAN 1
Penyerahan Estafet kepemimpinan Muhammadiyah Kabupaten Katingan dari Pemimpin sebelumnya Edi Rahmat Sosiawan (pakai peci) untuk Pimpinan dan Pengurus yang baru Periode 2022-2027.


Kasongan (Dayak News) – Sempat tertunda hampir 8 tahun akibat wabah Covid -19 melanda negeri ini beberapa tahun lalu, akhirnya Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke V dapat digelar pada tahun ini.

Kegiatan yang digelar di Halaman parkir Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan jalan Semadi selama tiga hari itu berakhir Minggu (7/5/2023).

Ketua terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Katingan untuk Periode 2022-2027 Sardinie,S.hut dalam sambutannya, kepercayaan yang telah diberikan bukan lah hal yang mudah karena harus dipertanggungjawabkan bukan hanya didepan Warga Muhammadiyah namun yang paling besar tanggung jawabnya yakni dihadapan Allah, Katanya.

Ia berpesan kepada Warga Muhammadiyah dan pengurus lainnya untuk bersama-sama berjuang menegakkan Amar Ma’aruf Nahi Munkar sesuai dengan kemampuan, Intelektualitas dan Sumber Daya Manusia yang ada.

SARDINIE,S.Hut NAKHODAI MUHAMMADIYAH KATINGAN 2

“Ibarat sebuah orkestra kalau hanya satu orang saja yang menabuh gendang jelas tidak akan menarik perhatian bahkan tidak ada penontonnya,namun kalau dimainkan secara bersama-sama tentu akan menghasilkan irama yang indah sehingga membuat orang akan tertarik “ungkap jebolan Universitas Palangkaraya itu, Sabtu (6/5/2023) malam.

Menurut dia, sebagai manusia yang tidak lepas dari kesalahan dan kehilafan mungkin saja hal-hal semacam itu akan terjadi saat ia menakhodai Organisasi Muhammadiyah, agar dapat dimaklumi, diingatkan dan di nasehati. ujarnya.

Terpilihnya Sardini sebagai Pimpinan Daerah Muhammadiyah setelah melalui berbagai tahapan -tahapan sesuai yang diatur dalam Anggaran Rumah Tangga Organisasi Muhammadiyah.

Seperti sidang sidang pleno, pemaparan dan tanggapan dari berbagai pihak peserta Musda.

Yang menarik dalam sistem pemilihan Ketua dan Pengurus Muhammadiyah berdasarkan ADRT para peserta diwajibkan memilih 9 orang calon dari puluhan calon yang diajukan oleh peserta Musda, dan tidak mutlak yang memperoleh suara terbanyak sebagai ketua karena ke 9 orang yang terpilih nantinya akan membentuk Team Formator dan akan menentukan siapa yang layak sebagai Ketua berdasarkan Ilmu yang dimiliki baik Akhirat (Keagamaan) dan Dunia.

BACA JUGA :  BUPATI KATINGAN HADIRI DEKLARASI DAN KIRAB PEMILU 2024

Dari 30 Orang calon Ketua dan Pengurus yang diajukan. yang sudah ditetapkan melalui sidang pleno dengan jumlah pemilih yang mempunyai hak suara sebanyak 57 orang, satu orang pemilih berhak memilih 9 Orang nama para Calon.

Akhirnya mengerucut menjadi 9 orang yakni, Ihwansyah (47 suara), Genjadid Utomo (41 suara), Sardinie U.Budin (41 suara), Saprianoor (40 suara), Jainudin Safri (35 suara), Agus Mauludin (32 suara), Istabroqin (32 suara), M.Bukhari (30 suara) dan Noorhanjoyo Eko (26 suara) .

Sementara, Edi Rahmat Sosiawan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Periode 2015-2020 menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus Muhammadiyah yang baru dalam mengemban amanat yang telah di berikan oleh Warga Perserikatan Muhammadiyah.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas kekurangan, kehilafan dan sesuatu yang tidak mengenakkan yang dilakukan oleh Pengurus Muhammadiyah sebelumnya.

“Sebagai Warga Perserikatan Muhammadiyah sampai kapanpun kami akan tetap Loyal dan Setia terhadap Organisasi yang dididirikan Oleh K.H Ahmad Dahlan dan selalu siap memberikan kontribusi berupa sumbangan pikiran, masukkan dan hal lainnya demi kejayaan Muhammadiyah” ungkap Ketua FKUB Kabupaten Katingan itu. (Pnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.