SATLANTAS POLRES KATINGAN HIMBAU PENGENDARA WASPADA LEWAT JALAN INI

oleh -
SATLANTAS POLRES KATINGAN HIMBAU PENGENDARA WASPADA LEWAT JALAN INI 1

Kasongan, (Dayak News)– Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Katingan ingatkan pengguna jalan berhati hati ketika melewati Jalan Kasongan – Sampit mulai kilometer 1 hingga kilometer 35. Kondisi jalan banyak rusak dan berlubang dengan kedalaman mencapai lebih dari 5 centimeter.

“Kami sarankan selalu waspada. Ikuti petunjuk rambu jalan dan kurangi kecepatan,” himbau Kasatlantas, Iptu Lenina Olin, S.Tr.K, Jumat (3/12).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sejak kemarin Satuan lalu lintas Polres Katingan memberi tanda jalan berlubang menggunakan cat warna putih.

Aksi anggota Satlantas tersebut, lantaran banyaknya keluhan masyarakat terkait jalan berlubang dan bergelombang yang berada di jalur Kasongan – Sampit atau mulai dari kilometer 1 hingga kilometer 35.

“Untuk saat ini memang nihil kecelakaan lalu lintas dan itu yang kita harapkan,” imbuhnya.

SATLANTAS POLRES KATINGAN HIMBAU PENGENDARA WASPADA LEWAT JALAN INI 2

Menurut dia kecelakaan lalu lintas bisa juga dipicu oleh etika berlalu lintas seperti mengebut di jalan padat penduduk dan lainnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedalaman lubang jalan yang mencapai lebih dari lima sentimeter berdasarkan analisa pihaknya, sangat membahayakan keselamatan pengendara motor bahkan dapat memicu kecelakaan yang berakibat fatal.

“Pemberian tanda menggunakan cat semprot berwarna putih dengan harapan agar para pengguna jalan mengetahui adanya jalan berlubang untuk menghindar.

Jadi kami harapkan pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalur Katingan agar berhati-hati karena kondisi jalan berlubang,” pungkasnya. (Dan/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.