SATLANTAS POLRES KATINGAN HIMBAU SISWA SD

oleh -
oleh
SATLANTAS POLRES KATINGAN HIMBAU SISWA SD 1

Kasongan, (Dayak News)– Polres Katingan melalui Satuan Lalu Lintas, sasar anak usia sekolah dasar guna memahami dan menumbuh kembangkan kesadaran berlalu lintas. Kegiatan yang merupakan bagian dari operasi Zebra Telabang tersebut dilaksanakan di SDN 3 Desa Telangkah, Kamis (18/11) pagi.

Adapun tujuan dari kegiatan agar anak usia dini memahami segala aturan dalam berlalu lintas. Seperti larangan untuk anak yang masih dibawah 17 tahun membawa kendaraan bermotor

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K, melalui Kasat Lantas Iptu Lelina Olin, S.Tr.K menjelaskan kegiatan mereka dalam rangka menumbuh kesadaran berlalu lintas kepada anak usia dini sehingga tahu semua ketentuan aturan berlalu lintas.

“Adanya sosialisasi ini anak-anak usia dini dapat memahami tertibnya berlalu lintas sehingga tidak ada lagi anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor,” tandasnya

SATLANTAS POLRES KATINGAN HIMBAU SISWA SD 2

Pada kesempatan itu, Satlantas Polres Katingan juga menghimbau kepada para pelajar untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pihaknya berharap semua pelajar membiasakan diri hidup sehat dan bersih. Terlebih pasca banjir berbagai jenis penyakit bermunculan seperti diare, demam berdarah dan malaria.

“Biasakan hidup bersih dan sehat. Jangan membuang sampah secara sembarangan. Ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Mulailah dari diri kita,” himbau Lenina Olin.

Kasatlantas juga mempraktekan penerapan protokol kesehatan dengan cara 5 M. Usai acara, masker dibagikan secara gratis kepada semua siswa..(Dan/Humas)

BACA JUGA :  WAKIL KETUA I DPRD KATINGAN APRESIASI TERBENTUKNYA SMSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.