SATU TENAGA KESEHATAN POSITIF, PUSKESMAS TUMBANG SAMBA TUTUP

oleh -
oleh
SATU TENAGA KESEHATAN POSITIF, PUSKESMAS TUMBANG SAMBA TUTUP 1
Camat Katingan Tengah Yobie Sandra

Kasongan, (Dayak News) -Layanan Puskesmas Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan untuk sementara dihentikan. Hal ini disebabkan adanya kasus positif Covid-19 di lingkungan puskesmas.

Pengumuman pemberhentian sementara seluruh pelayanan di Puskesmas Tumbang Samba ini, sebagaimana diumumkan pihak puskesmas melalui akun media sosial Facebook Puskesmas Tumbang Samba, Kamis, 7 Januari 2021 pukul 17.00 WIB..

Belum diketahui secara pasti hingga sampai kapan ketentuan itu berlaku. Pengumuman tersebut sesuai petunjuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

“Puskesmas Tumbang Samba untuk sementara MEMBERHENTIKAN SEMENTARA SELURUH PELAYANAN sejak pengumuman ini dikeluarkan baik di UGD, Rawat Inap maupun Rawat Jalan,” isi pengumuman tersebut.

Data terhimpun dayaknews.com sejak 10 hari terakhir ditemukan tiga orang penderita baru Covid-19 di Kelurahan Samba Kahayan dan di lingkungan Puskesmas Tumbang Samba.

Untuk warga yang memerlukan pelayanan kesehatan diarahkan kepada petugas Pustu Polindes dan apabila perlu bisa menuju ke puskesmas kecamatan lain atau RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Pelayanan dibuka kembali apabila situasi sudah dianggap aman sekitar 4-6 hari lagi (waktu disesuaikan kondisi).

Camat Katingan Tengah, Yoby Sandra yang dikonfirmasi membenarkan adanya penutupan seluruh pelayanan di Puskesmas Tumbang Samba untuk sementara waktu.

“Betul, ada satu tenaga kesehatan yang terpapar, rencananya besok semua tenaga kesehatan akan di swab tes dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut Yobby menghimbau jika masyarakat memerlukan layanan kesehatan dapat menghubungi Puskesmas Pembantu/Polides serta Puskesmas terdekat..

“Memang sementara ditutup sambil menunggu hasil swab tes yang dilaksanakan dan untuk pelayanan kesehatan disarankan untuk masyarakat berobat di pustu-pustu terdekat,” tutupnya. (Dan)

BACA JUGA :  KECELAKAAN MAUT, KASUBAG KEUANGAN DISTAN KATINGAN BERPULANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.