SDM DIAKUI SEBAGAI ASET DAERAH BAGI BUPATI KATINGAN

oleh -
oleh
SDM DIAKUI SEBAGAI ASET DAERAH BAGI BUPATI KATINGAN 1

Kasongan, 29/8/19 (Dayak News). Sumber Daya Manusia (SDM) diakui sebagai aset bagibBupati Katingan Sakariyas. Berhasil tidak pembangunan daerah tergantung SDM.

Hal itu dikatakannya saat
peresmian SMPN 4 Pulau Malan menjadi sekolah negeri, Kamis (29/8/19).

Dikatakan, SDM merupakan aset utama dalam membangun suatu daerah dan bangsa. Ketersediaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan adanya sumber modal serta teknologi yang semakin canggih,sebut Sakariyas tidak akan mempunyai kontribusi yang bernilai tanpa didukung oleh adanya SDA yang berkualitas.

Peningkatan kulaitas SDM hanya akan bisa dicapai salah satunya melalui penekanan pada pentingnya pendidikan. Artinya pendidikan mempunyai kontribusi yang sangat berharga dan signifikan dalam meningkatkan kualitas suatu bangsa.

Dia berpesan kepada para guru pendidik, agar peserta didik benar-benar dibina, benar-benar ditempa agar menjadi putra putri yang produktif, putra putri yang menjadi kebanggaan bangsa, bukan hanya diisi otaknya tetapi juga diisi jiwa dan kegigihan semangatnya.

Sekolah yang diresmikan itu sebelumnya bernama SMP Garuda Desa Tumbang Banjang Kecamatan Pulau Malan dan berstatus sekolah swasta selama 30 tahun.

Peresmian penegerian SMPN 4 Pulau Malan ini berlangsung di gedung sekolah itu Desa Tumbang Banjang. (Dayak News/PR/Dan/BBU).

BACA JUGA :  TNI Manunggal Membangun Desa Resmi Ditutup di Katingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.