SEBANYAK 125 ORANG WARGA KATINGAN POSITIF COVID-19 MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH

oleh -
SEBANYAK 125 ORANG WARGA KATINGAN POSITIF COVID-19 MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH 1
Drs. Robby, M.AP. Kepala BPBD Katingan

Kasongan (Dayak News)-Sebanyak 125 warga Kabupaten Katingan yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Jumlah itu merupakan data Satgas Penanganan Covid- 19 tanggal 27/7 2021 terakumulasi dari 13 kecamatan di Kabupaten Katingan.

“125 orang ini merupakan hasil tracing satgas kecamatan dan desa, terkonfirmasi positif. Namun, kondisinya stabil dan tanpa gejala yang buruk,” sebut Satgas Penanganan Covid-19, melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah (BPBD), Drs. Robby, M.AP. Selasa (27/7).

Meskipun menjalani isoman, pengawasan tetap dilakukan terhadap survivor melalui satgas desa, kelurahan dan puskesmas terdekat.

“Semua warga yang melakukan Isoman terdata pada zonasi PPKM Mikro sehingga selalu dalam pengawasan Satgas Desa/Kelurahan yang di dalamnya terdiri dari komponen pemerintah desa/ kelurahan, puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” imbuhnya.

Menurut Robby, berbagai macam alasan dikemukakan masyarakat meminta isoman di rumah. Seperti alasan ekonomi, sosial dan keamanan harta benda.

Walaupun isoman di rumah , kata Dia, pengawasan secara ketat tetap dilakukan oleh petugas kesehatan setempat yang bertanggung jawab memberi pelayanan medis sesuai prosedur.

“Pemerintah Kabupaten Katingan menghimbau semua isoman untuk tidak keluar rumah, membatasi mobilitas dan tidak berhubungan dengan orang lain. Kesadaran pasien Covid-19 yang menjalani isoman sangat diharapkan untuk tetap di rumah dan kebutuhannya dapat dibantu oleh keluarga terdekat dengan prokol kesehatan ketat,” pungkasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.