SEKDA KATINGAN HADIRI SAFARI DARMA SANTI DI KECAMATAN KAMIPANG

oleh -
oleh
SEKDA KATINGAN HADIRI SAFARI DARMA SANTI DI KECAMATAN KAMIPANG 1
Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang menghadiri acara Safari Dharma SantI di Desa Baun Bango Kecamatan Kamipang, Rabu (15/3 2023).

Kasongan, (Dayak News) – Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang menghadiri acara Safari Dharma SantI di Desa Baun Bango Kecamatan Kamipang, Rabu (15/3/2023). Acara itu merupakan agenda tahunan pemerintah daerah yang di selenggarakan, oleh umat agama hindu Kaharingan dalam rangka memperingati hari kebesaran, yakni hiari Raya Nyepi.

Diketahui, di desa Baun Bango masih terdapat agama Hindu Kaharingan maka setiap tahun dilaksanakan acara tersebut.

Bertempat di aula desa Baun Bango , acara safari Dharma Santi dilaksanakan dengan penuh hikmat serta dihadiri Sekda, Asisten, Kepala Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan beserta Rombongan, Camat Kamipang beserta staf, Danramil 1019-02, Pospol Baun Bango dan umat agama Hindu Kaharingan

Acara diawali dengan menyuguhkan tarian yang dibawakan oleh bawi dayak desa Baun Bango, dilanjutkan sambutan panita pelaksana dan diteruskan sambutan Camat Kamipang.

Dalam sambutannya Ade Irwan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekda Katingan bersama rombongan. Dirinya mohon ma’af atas ketidak nyamanan jalan menuju desa Baun Bango, dimana jalan tersebut rusak parah karena diterjang banjir besar dua tahun belakangan ini.

Sehingga masyarakat Baun Bango memberikan nama jalan terebut Jalan NYELU RAHIAN. Direncanakan jalan tersebut tahun ini akan ada peningkatan kembali.

Dengan anggaran yang terbatas diharapkan tahun depan dapat dilanjutkan demi lancarnya aktivitas warga desa Baun Bango dan sekitarnya.

“Safari Dharma Santi baru bisa terlaksana karena pademi covid 19, sehingga kita bisa kumpul dan silahturahmi dengan saudara kita hindu Kaharingan saat ini,” ungkapnya

Disampaikannya, berakhirnya pandemi Covid-19 merupakan keberhasilan bersama antara pemerintah dan masyarakat, dimana masyarakat patuh dengan himbauan pemerintah sehingga pandemi bisa teratasi dan dengan demikian harapannya masyarakat kembali bangkit meningkatkan perekonomiannya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.