SEKDA KATINGAN PUJI INOVASI DINAS LINGKUNGAN HIDUP

oleh -
SEKDA KATINGAN PUJI INOVASI DINAS LINGKUNGAN HIDUP 1

Kasongan (Dayak News) – Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang, memuji terobosan Dinas Lingkungan Hidup membuat Ruang Terbuka Hijau yang bersumber dari Dana Reboisasi. Destinasi wisata baru kata dia, berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Inovasi Dinas Lingkungan Hidup dapat menjadi acuan bagi organisasi perangkat daerah untuk merencanakan dan mengelola Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi,” ungkapnya ketika memimpin rapat penajaman program dan kegiatan bersumber dari Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam Kehutanan Dana Reboisasi (DBH-DR) bertempat di aula Bappelitbang, Senin, (10/1).

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah menyatakan ada lima OPD yang bakalan mendapat kucuran pendanaan kegiatan bersumber dari DBH-DR. Namun dari lima OPD, ternyata hanya dua yang telah siap.
“Tahun anggaran 2022 ada lima OPD yang mendapat kucuran dana DBH-DR dengan sembilan program kegiatan. Tetapi bisa mengalami perubahan sebab tiga OPD masih menunggu mapping dari Kementerian,” katanya.

Sekadar informasi, turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bappelitbang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perinduatrian dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.