Sekda Katingan Serahkan Dinkes dan IDI Beri Sanksi Tenaga Kesehatan yang Selingkuh

oleh -
oleh
Sekda Katingan Serahkan Dinkes dan IDI Beri Sanksi Tenaga Kesehatan yang Selingkuh 1
Sekretaris Daerah Katingan, Pransang.

Kasongan (Dayak News) – Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Pransang mengaku sudah mengetahui terkait perselingkuhan antara seorang perawat dan dokter inisial RE serta KS. Sebelumnya masyarakat di Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai heboh akibat adanya kasus perselingkuhan tersebut. Suami sah dari RE tidak terima serta meminta permasalahan tersebut diselesaikan.

“Masih dalam tahap mediasi dan mudah-mudahan ada perdamaian. Namun dari segi kepegawaian akan tetap tetap dikenakan sanksi,” ujarnya usai mengikuti apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Katingan, Senin (18/9 2023).

Menurut Pransang, sanksi yang diberikan akan diserahkan kepada instansi yang menangani bidang tersebut. Untuk perawat karena sebagai ASN maka akan disampaikan kepada Dinas kesehatan. Sedangkan dokter KS yang merupakan tenaga medis penugasan khusus, maka yang memberi sanksi adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait dengan kode etik.

Dirinya pun sangat menyayangkan prilaku kedua oknum tenaga kesehatan tersebut. Hal itu kata, pria ramah ini tidaklah pantas terjadi. Untuk itu ia mengingatkan kepada semua ASN dan Pegawai di Lingkungan Kabupaten Katingan jangan sampai melakukan perbuatan tercela tersebut.

“Nantinya Dinas kesehatan yang menentukan sanksi yang akan diberikan. Selain itu permasalahan ini akan disampaikan kepada Ikatan Dokter Indonesia terkait etika profesi,” pungkasnya singkat.

Untuk diketahui RS telah menyampaikan laporan kepada Inspektorat Katingan atas permasalahan itu. Ia berharap ada keputusan seadil-adilnya karena sangat merugikan dirinya.

“Saya masih mempertimbangkan untuk menyampaikan laporan kepada kepolisian atas peristiwa ini,” ujarnya. (Dan)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  POLRES KATINGAN TERBITKAN SIM GRATIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.