SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KATINGAN BUKA PENYULUHAN KEMAHIRAN BERBAHASA INDONESIA BAGI GURU

oleh -
oleh
SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KATINGAN BUKA PENYULUHAN KEMAHIRAN BERBAHASA INDONESIA BAGI GURU 1
Kegiatan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia Bagi Guru SLTP Non Bahasa Indonesia di Aula Pertemuan Lantai II Dinas Pendidikan, Senin (5/3 2023).

Kasongan, (Dayak News) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang membuka secara resmi Kegiatan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia Bagi Guru SLTP Non Bahasa Indonesia di Aula Pertemuan Lantai II Dinas Pendidikan, Senin (5/3 2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan dana bersumber dari Balai Bahasa Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Sekda mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Bahasa Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang meskipun baru saja bertugas beberapa minggu, tetapi langsung melaksanakan kegiatan di Katingan. Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Katingan bisa terus berkaloborasi dengan Balai Bahasa Indonesia guna melaksanakan berbagai kegiatan selanjutnya.

SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KATINGAN BUKA PENYULUHAN KEMAHIRAN BERBAHASA INDONESIA BAGI GURU 2

“Kita bersyukur kepada Kepala Balai Bahasa Indonesia Provinsi Kalimatan Tengah walaupun baru beberapa minggu bertugas sudah melaksanakan kegiatan di sini. Apalagi penyuluhan ini khusus bagi guru SLTP non Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Disampaikannya, kemahiran berbahasa Indonesia sangat dibutuhkan untuk para guru guna melaksanakan tugas pokok sebagai pengajar. Ketrampilan berbahasa Indonesia juga dapat dipergunakan guru ketika menyusun karya ilmiah denngan bahasa Indonesia yang baik dan benar. “Disisi lain ketrampilan berbahasa dapat digunakan guru diluar tugas seperti menulis surat, membuat modul pembelajaran, membuat media pembelajaran serta kegiatan lain,” tandasnya.

Iapun menyebut kegiatan itu sangat bermanfaat untuk para guru. Karena menurut dia, kita sebagai penutur Bahasa Indonesia harus dapat berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. “Harapan kami kedepan kerja sama bisa lebih ditingkatkan dengan berbagai kegiatan tentang Bahasa Indonesia di Kabupaten Katingan. Ini sangat membantu terutama bagi para guru,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Balai Bahasa Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis mengemukakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan berbahasa Indonesia bagi para guru yang memiliki latar belakang pendidikan Non Bahasa Indonesia.

BACA JUGA :  BUPATI KATINGAN SAMBUT RELAWAN TENAGA KESEHATAN DARI POLTEKES PALANGKA RAYA

Sehingga para guru dalam mengajar bisa menerapkan apa yang telah diperoleh selama pelatihan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. “Harapan Kami kegiatan ini bukan untuk yang terakhir tetapi kita bersinergi untuk membesarkan Kabupaten Katingan melalui Bahasa Indonesia,” pungkasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.