Sembilan Lembaga Pendidikan Non Formal Ikuti Bimtek di Katingan

oleh -
oleh
Sembilan Lembaga Pendidikan Non Formal Ikuti Bimtek di Katingan 1

Kasongan (Dayak News) – Sebanyak sembilan lembaga pendidikan yang terdiri dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) serta Penyusunan Lembar Kerja Berbasis Data yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Katingan, Senin (29/4 2024).

Acara dibuka langsung Pejabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si. bertempat di Aula Dinas Pendidikan Katingan. Sementara narasumber yang dihadirkan berasal dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Palangka Raya dan Inspektorat setempat.

Sembilan Lembaga Pendidikan Non Formal Ikuti Bimtek di Katingan 2
Pejabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si. saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah serta Penyusunan Lembar Kerja Perencanaan Berbasis data di Aula Lantai dua Dinas Pendidikan Katingan, Senin (29/4/ 2024).

“Harapan kami agar semua peserta bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sehingga apa yang diperoleh dapat diaplikasikan di lingkungan kerja masing-masing,” Harap Pejabat Bupati Katingan Saiful saat memberi sambutan dan membuka acara.

Ia pun meminta kepada seluruh kepala satuan pendidikan agar lebih memperhatikan operator ketika mengoperasikan aplikasi yang saat ini sedang dipelajari. Hal itu lantaran operator menjadi jantung atau bagian penting dalam satuan pendidkan.

“Kepada kepala satuan pendidikan agar lebih memperhatikan pekejaan operator, karena dia yang menginput data siswa, guru, sapras dan pelaporan terhadap biaya operasional sekolah,” tandasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan Katingan Feriso, S.E., mengatakan kegiatan itu diikuti sembilan lembaga pendidikan yang terdiri dari SKB dan PKBM. Sementara narasumber didatangkan berasal dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Palangka Raya dan Inspektorat Katingan.

“Jumlah peserta memang terlihat sedikit, karena mereka merupakan operator dari sembilan lembaga pendidikan di Kabupaten Katingan, ” ungkapnya.

Sekadar informasi, SKB dan PKBM merupakan sebuah lembaga pendidikan non formal yang secara administratif bertanggung jawab kepada Dinas Pendidikan dalam pengelolaannya. Berbagai program pendidikan luar sekolah kesetaraan diajarkan kepada masyarakat yang terputus atau pun belum pernah mengenyam pendidikan formal. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.