SERAP ASPIRASI, ANGGOTA DPRD KATINGAN RESES DI KECAMATAN KAMIPANG

oleh -
oleh
SERAP ASPIRASI, ANGGOTA DPRD KATINGAN RESES DI KECAMATAN KAMIPANG 1

Kasongan, (Dayak News) – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Riming U. Idui meminta eksekutif memprioritaskan perbaikan Jalan Desa Baun Bango, Kereng Belawan yang kondisinya saat ini rusak parah. Padahal usulan terus disampaikan kepada Pemerintah Daerah, tapi belum ada titik temu. Hal itu disampaikannya saat reses di Desa Baun Bango Kecamatan Kamipang, Rabu (24/5 2022).

Lebih lanjut ia menegaskan, akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi konstituen daerah pemilihannya terkait usulan yang telah disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat dapat mencermati kembali apa saja yang menjadi usulan prioritas sehingga program itu nantinya memberi manfaat bagi masyarakat.

“Sesuai peraturan terbaru, reses bisa dilakukan perindividu untuk menyerap apa menjadi aspirasi masyarakat. Sampaikan masalah yang memang urgen supaya dapat kita perjuangkan lewat pokok-pokok pikiran,” tandasnya.

SERAP ASPIRASI, ANGGOTA DPRD KATINGAN RESES DI KECAMATAN KAMIPANG 2
Riming U. Idui

Ditempat sama, Kepala Desa Baun Bango Sunardi menyatakan, salah satu masalah mendesak adalah kerusakan jalan desa Baun Bango, Kereng Belawan. Kondisi jalan tersebut rusak dan terkikis air akibat banjir tahun lalu.

“Setidaknya jalan itu bisa ditimbun. Sudah berkali-kali usulan kami sampaikan tapi belum terealisasi,” sebutnya.

Sementara Camat Kamipang, Ade Irwan mengharapkan semua desa yang berada di wilayahnya untuk melakukan peninjauan kembali terhadap usulan yang dulunya disampaikan. Keinginannya supaya ada prioritas berdasarkan urgensi dari suatu program.

“Usulan itu mesti dipilah dan dicermati lagi sesuai skala prioritas. Agar apa yang diperjuangkan pihak legislatif dapat memberi hasil maksimal dengan mempertimbangkan ketersediaan dana,” tukasnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan malam hari itu dihadiri tokoh masyarakat, Damang, Kepala Desa beserta staf dan Camat Kamipang, Ade Irwan.

BACA JUGA :  Wah, Harga Durian Kasongan Tembus Sepuluh Ribu

Diketahui, Riming merupakan anggota DPRD Kabupaten Katingan yang berasal dari Daerah Pemilihan II meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.