SIMPANG TIGA DEPAG-TJILIK RIWUT AKHIRNYA DITUTUP

oleh -
oleh
SIMPANG TIGA DEPAG-TJILIK RIWUT AKHIRNYA DITUTUP 1

Kasongan, (Dayak News) – Sering terjadi kecelakaan, Simpang Tiga Depag-Tjilik Riwut akhirnya ditutup, Kamis (9/6 2022). Sebagaimana diberitakan sebelumnya sebuah mobil Ambulance menabrak pengendara sepeda motor. Tiga orang terpaksa dirawat di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan karena menderita luka-luka akibat kecelakaan itu.

Pantauan Media ini di Lapangan, penutupan Simpang Tiga tersebut terjadi sejak pagi. Penutupan hanya bersifat sementara dengan menggunakan tali dan diikat pada rambu kerucut.

Akibat penutupan itu banyak pengendara yang kebingungan ketika meluncur dari arah Depag menuju Kasongan. Sebagian malah memaksakan diri untuk berbelok melewati jalur kanan. Peristiwa itu tentu sangat membahayakan pengguna jalan lain.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya, Agus Trisurya Dija Dinata mengatakan, penutupan jalur Simpang Tiga sebagai upaya mengurangi kecelakaan yang kerap terjadi di tempat itu.

“Setidaknya ada penghambat bagi semua pengendara yang lewat dan itu bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas,” sebutnya.

Pria yang akrab dipanggil Dija ini menambahkan, penutupan jakur itu masih dalam tahap uji coba guna melihat kondisi arus lalu lintas. Namun dia memastikan penutupan Simpang Tiga itu bersifat permanen.

“Penutupan akan dilakukan seterusnya sebagai upaya mengurangi kecepatan pengendara dengan memberi hambatan,” jelasnya.

Disampaikan, penutupan jalur yang saat ini bersifat darurat itu akan diganti dengan water barrier (pembatas jalan). Pihaknya masih melakukan uji coba dan sosialisasi kepada semua pengguna jalan.
“Kemungkinan panjang pembatas jalan akan ditambah,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  TMMD WUJUDKAN MIMPI MASYARAKAT BAPINANG HILIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.