SISWA SMANDA KATINGAN TAMBAH LITERASI LEWAT KARYA SASTRA

oleh -
SISWA SMANDA KATINGAN TAMBAH LITERASI LEWAT KARYA SASTRA 1

Kasongan (Dayak News) – Salah satu ide kreatif pelajar SMA Negeri – 2 Katingan (SMANDA), membuat karya sastra untuk menambah literasi sekolah. Dalam pembuatannya siswa Kelas XI IPA dipandu oleh guru Bahasa Indonesia, Retno Widyawati.
Kegiatan itu sejalan dengan visi misi KALTENG BERKAH dan KATINGAN BERMARTABAT demi generasi unggul.

Penyerahan karya buku Antologi Cerpen baru itu, ketika pertemuan tatap muka yang dilaksanakan di kelas XII, secara simbolis langsung dari siswa kepada kepala sekolah yakni I Wayan Sutarta
dan pendamping Retno Widyawati, Senin, (10/1).

Retno Widyawati selaku guru pendamping berharap, buku berjudul, ANAK IPA BERCERITA,” tersebut bermanfaat untuk menambah literasi dan wawasan dikalangan siswa dan guru.

“Semoga buku ini bermanfaat untuk bahan ajar bagi guru dan siswa serta generasi-generasi SMANDA berikutnya,” ujar Retno.

Ditempat yang sama, I Wayan Sutarta selaku kepsek SMANDA Kasongan mengapresiasi atas ide kreatif siswa dan guru. Hal seperti itu, kata dia jarang dilakukan.

“Sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas karya buku yang dibuat siswa. Hal ini akan menambah wawasan dan memicu siswa lain untuk bisa berkarya. Adanya literasi seperti itu akan membuka cakrawala berfikir dan membuka jendela dunia,” tandasnya. (Dan)

BACA JUGA :  BANJIR MASIH NAIK DI KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.