SUKSES PROGRAM PTSL, SAKARIYAS HARAPKAN MASYARAKAT MANFAATKAN SEBAIKNYA SERTIFIKAT BAGI KESEJAHTERAAN

oleh -
oleh
SUKSES PROGRAM PTSL, SAKARIYAS HARAPKAN MASYARAKAT MANFAATKAN SEBAIKNYA SERTIFIKAT BAGI KESEJAHTERAAN 1
Bupati Katingan Sakariyas serahkan sertifikat

Kasongan, (Dayak News) -Bupati Katingan Sakariyas mengharapkan masyarakat yang menerima sertifikat tanah dari Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan taraf hidup, kesejahteran dan taraf ekonomi keluarga.

“Sertifikat bisa digunakan sebagai agunan pinjaman kepada Bank untuk modal usaha. Manfaatkan kesempatan sebaik baiknya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan keluarga,” sebutnya ketika menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis dalam acara virtual PTSL dimana Presiden Jokowi langsung menyerahkan sertifikat.

Sakariyas menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan program PTSL dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah gratis dari pemerintah pusat melalui Badan Pertanahan Nasional atau BPN ini.

“Program ini sangat membantu, banyak masyarakat belum bisa membuat sertifikat dengan alas an biaya,” tuturnya.

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap agar masyarakat yang penerima sertifikat program PTSL ini agar memanfaatkan tanahnya dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan serta taraf ekonomi keluarga.

Sementara, Kepala BPN Kabupaten Katingan M. Zubaidi Noor mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk hasil dari program stategis nasional yaitu sertifikasi retribusi tanah dan sertifikasi pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL Kementerian ATR/BPN untuk memberi kepastian hukum bagi masyarakat dalam kepemilikan atas tanah.

Dikatakannya, Kabupaten Katingan memperoleh sertifikat dari program PTSL sebanyak 2.585 untuk tahun anggaran 2019. (Dan)

BACA JUGA :  BERKEDOK JUALAN SEMBAKO, TERNYATA IRT JADI BANDAR SABU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.