TAHU TEMPE DI KATINGAN MENIPIS

oleh -
oleh
TAHU TEMPE DI KATINGAN MENIPIS 1

Kasongan 9/6/19 (Dayak News). Stok tempe dan tahu di sejumlah pasar wilayah Katingan menipis, Minggu, 9 Juni 2019. Meski ada, harganya pun melambung tinggi.

“Kalau kemarin saya hanya dapat kiriman 30 potong tempe, tapi tidak sampai sejam habis terjual. Kalau tahu kemarin kosong dan baru ada hari ini tapi harganya naik,” kata Titin, pedagang di Jalan Soekarno – Hatta Kasongan, Minggu, 9 Juni 2019.

Menurutnya, sejak satu hari menjelang lebaran kemarin, doa tidak lagi menjual tempe dan tahu karena tidak adanya pasokan.

Dan dua hari setelah lebaran, dia kembali menjual tempe, akan tetapi jumlahnya hanya beberapa potong. Sementara tahu masih belum mendapatkan pasokan.

“Kalau hari ini tempe dan tahu ada, tapi untuk tempe hanya tersisa beberapa potong, karena sudah dipesan. Kalau tahu harganya sepotong isi dua biji kita jual Rp 3 ribu, sebelumnya Rp 2 ribu per per perpotong,” kata dia.

Sementara itu sejumlah ibu rumah tangga di Kasongan sejak beberapa hari ini mengaku kesulitan mendapatkan tempe tahu ini.

“Mumpung hari ini ada, kami langsung beli tempe dan tahu itu tadi, sebab kalau nanti bisa habis stoknya. Kata pemilik warung yang biasa buat tempe dan tahu masih mudik lebaran,” kata Lilis, ibu rumah tangga di Kasongan.(Dayak News/PR)

BACA JUGA :  JALAN TELANGKAH - TUMBANG SAMBA AKAN DIKERJAKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.