TAK LULUS TES CPNS DUA KALI BERTURUT, PUTRI BUPATI KATINGAN DAFTAR YANG KETIGA

oleh -
oleh
TAK LULUS TES CPNS DUA KALI BERTURUT, PUTRI BUPATI KATINGAN DAFTAR YANG KETIGA 1
Bupati Katingan Sakariyas ketika meninjau pelaksanaan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memberikan keterangan kepada awak media.

Kasongan (Dayak News)– Tindakan bupati Katingan Sakariyas patut menjadi contoh. Meski memiliki kekuasaan sebagai kepala daerah, namun tak berlaku bagi putrinya yang ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sudah dua kali berturut gagal.

Sebagaimana diungkapkan, Bupati Katingan Sakariyas ketika meninjau pelaksanaan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan di aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Selasa (21/9)

Walaupun sudah dua tahun gagal, ternyata semangat putri kedua Bupati Katingan ini tak pupus. Untuk ketiga kalinya, ia mengikuti seleksi tersebut.

“Menjadi suatu kebanggaan jika berhasil lulus murni tanpa bantuan siapapun. Sebab yang menentukan kelulusan adalah diri sendiri,” kata Sakariyas.

Lebih lanjut, ia menegaskan, bila ada oknum pejabat yang menjanjikan kelulusan peserta CPNS agar melaporkan kepada pihaknya untuk ditindak tegas.

“Harapan Saya kepada peserta yang bersaing hari ini, untuk belajar. Saya tegaskan sekali lagi tidak ada satupun pejabat yang menjamin kelulusan, kecuali diri sendiri,” pungkasnya.

Sekedar informasi untuk tes kali memperebutkan 1.307 formasi. Perinciannya sebanyak 119 orang untuk tenaga kesehatan, 44 orang tenaga teknis, PPPK non guru 1.124 orang dan PPPK tenaga kesehatan 24 orang.

Adapun pelaksanaan tes dimulai hari ini, 21 September 2021 hingga 4 Oktober 2021. (Dan)

BACA JUGA :  BUPATI KATINGAN LANTIK PEJABAT ESELON II DAN III, INI BEBERAPA NAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.