TARGET VAKSIN BELUM TERCAPAI, KATINGAN BENTUK TIM PERCEPATAN

oleh -
TARGET VAKSIN BELUM TERCAPAI, KATINGAN BENTUK TIM PERCEPATAN 1
Wakil Bupati Katingan Sunardi saat meninjau tempat penginputan data Vaksinasi Covid-19 diaula BPKAD

Kasongan, (Dayak News) – Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Katingan berada pada urutan kesembilan dari beberapa Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah dalam pencapaian target Vaksinasi.

Tidak tercapainya target yang sudah ditentukan oleh Pemerintah berimplikasi tidak akan mendapat Vaksinasi untuk Anak berusia 6-11 Tahun.

Untuk mengejar target tersebut Pemerintah Daerah membentuk Tim Percepatan yang melibatkan beberapa SOPD yang ada di Pemkab Katingan.

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang saat menijau Tempat Pengiputan Data Vaksinasi di Aula Badan Pengelolaan dan Aset Daerah, Kamis (23/12/2021) mengatakan, dari target yang ditentukan yakni 70 % Vaksinasi, sementara untuk Lansia belum mencapai 60 %.

Untuk mengejar target yang tersisa, Pemkab Katingan telah menerbitkan Surat Perintah Tugas Team Percepatan yang melibatkan sejumlah Operator dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemkab Katingan.

Masih menurut Sunardi, Team telah bekerja selama dua hari mulai Tanggal 22 hingga 23 Desember, dan tugas mereka membantu petugas dari Dinas Kesehatan terutama yang berada di Puskesmas untuk menginput data jumlah Masyarakat yang sudah divaksin baik Vaksinasi tahap pertama dan vaksinasi tahap kedua.

“Konsekuensinya, seandainya apa yang telah ditargetkan belum tercapai maka Kita tidak bisa mendapat Vaksinasi untuk Anak usia 6-11 Tahun dan inilah salah-satu tujuan Team dibentuk” katanya. (Pend/Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.