TIGA RUMAH WARGA TELANGKAH KATINGAN LUDES DILALAP API

oleh -16 views
TIGA RUMAH WARGA TELANGKAH KATINGAN LUDES DILALAP API 1
Tiga rumah warga Telangkah Kabupaten Katingan yang terbuat dari kayu rata dengan tanah setelah dilalap si jago rumah, Minggu (04/04)

Kasongan, (Dayak News) Tiga rumah warga Telangkah Kabupaten Katingan yang terbuat dari kayu rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Minggu (04/04)

Rumah tersebut diketahui milik Syaiful Masrani alias Karjo bapak Iin (46), Mardi Enong (50) dan M. Akhil alias bapak Adit (48).

Lokasi kebakaran yang berada di pinggir jalan arah Kasongan ke Kereng Pangi tepatnya di Jalan Tjilik Riwut km.13,5 tak pelak membuat para pengendara ekstra berhati-hati.

TIGA RUMAH WARGA TELANGKAH KATINGAN LUDES DILALAP API 2

Kebakaran berawal dari rumah milik Syaiful dan kemudian menjalar ke rumah sekitarnya. Beruntung saat kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kabagops Kompol Triyo Sugiyono, S.H., mengungkapkan, kasus terbakarnya rumah warga Telangkah saat ini masih dalam tahap penyelidikan aparat kepolisian.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan olah TKP sekarang, untuk memastikan penyebab kebakarannya,” jelas Kabagops, Minggu (04/04)

Kabagops memaparkan kronologis kejadian, awalnya saksi juga korban M. Akhil melihat kepulan asap hitam dan ada api dari rumah Saiful, kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Selanjutnya warga memadamkan api dengan alat seadanya, namun angin yang cukup kencang sehingga api dengan mudah membesar dan melahap beberapa bangunan. dan berselang beberapa menit datang pemadam serta tim relawan peduli api dan langsung memadamkan apinya.

TIGA RUMAH WARGA TELANGKAH KATINGAN LUDES DILALAP API 3

Aparat TNI, Kepolisian, Damkar, relawan api serta warga sekitar besama membantu memadamkan api yang masih berkobar. Api dapat dipadamkan pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut bangunan yang terbakar sebanyak tiga rumah, dimana dua rumah ludes habis terbakar dan satunya dalam keadaan setengah terbakar.

“Sementara ada beberapa barang bukti yang akan kami identifikasi untuk mencari penyebabnya. Kerugian masih belum bisa diperkirakan mengingat para korban yang rumahnya mengalami musibah belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan syok,” imbuhnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *