TIM PEBGGERAK PKK KECAMATAN KAMIPANG GELAR PELATIHAN FARDHU KIFAYAH

oleh -22 views
TIM PEBGGERAK PKK KECAMATAN KAMIPANG GELAR PELATIHAN FARDHU KIFAYAH 1

Kasongan (Dayak News) Tim penggerak PKK Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan mengadakan pelatihan Fardhu Kipayah atau pelatihan memandikan hingga memakamkan jenazah.

Kegiatan ini diikuti oleh Kader PKK Kecamatan Kamipang dan Ibu-ibu pengajian desa Baun Bango dengan nara sumber Nurlaila, S.Ag. MH, Kamis, (27/05)

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kamipang, Ny. Retno Ade Irwan dalam sambutannya menyampaikan
tujuan diselenggarakan kegiatan ini,  yaitu untuk menambah ilmu dan mengembangkan wawasan tentang penyelenggaraan jenazah bagi ibu-ibu yasinan di desa Baun Bango.

Dalam Islam hukum mengurus jenazah adalah fardhu kifayah, artinya diantara umat Islam diwajibkan memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan bagaimana caranya memandikan, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan jenazah yang sesuai dengan ketentuan syariat islam.

TIM PEBGGERAK PKK KECAMATAN KAMIPANG GELAR PELATIHAN FARDHU KIFAYAH 2

Pada dasarnya Penyelenggaraan Fardu Kifayah merupakan kewajiban dan tanggung jawab sebagai umat muslim, namun tidak semua mampu menjadi petugas Fardu Kifayah. Karena untuk menjadi petugas fardu kifayah tidak mudah dan memiliki beberapa syarat. Syarat pertama ilmu,  kedua keberanian, ketiga dapat menjaga rahasia, dan Syarat keempat rajin, mau mengorbankan waktunya dan mengutamakan tugas fardu kifayah.

“Harapan saya  semoga kegiatan ini bermanfaat dan semakin banyak ibu-ibu yang siap dan bersedia menjadi petugas Fardhu Kifayah di desa baun bango,” sebutnya, Kamis (27/05). (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.