TOKOH MUDA KATINGAN BERHARAP MTQ AJANG PEMAHAMAN DAN PENGAMALAN AL QUR’AN

oleh -
oleh
TOKOH MUDA KATINGAN BERHARAP MTQ AJANG PEMAHAMAN DAN PENGAMALAN AL QUR'AN 1
Muhammad Hardy,S.Pd.I

Kasongan (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Katingan memulai gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten ke-XV dan FSQ ke VIII tahun 2023, Minggu(18/6/2023). MTQ tahun ini digelar di lapangan sport center kota Kasongan di mulai tanggal 18-21 Juni 2023.

Muhammad Hardy,S.Pd.I salah satu pemuda di kabupaten Katingan dan juga pengurus KNPI Katingan bidang agama dan sosial berharap tujuan utama MTQ adalah untuk penguatan, pemahaman dan pengamalan Al Quran, terutama bagi para pemuda.

“Selain ajang perlombaan, yang lebih penting, masyarakat Kabupaten Katingan bisa membaca, memahami dan mengamalkan isi Al-Qur’an. Ini adalah syiar Islam, syiar Al-Qur’an, tidak semata untuk mengejar juara dan menang,” ujarnya.

Ia melanjutkan tujuan yang lebih utama adalah agar semua umat Islam di Katingan bisa membaca Al-Qur’an.

“Di pelosok-pelosok jangan sampai ada masyarakat Katingan yang tidak mengaji, ini tugas kita bersama,” tandasnya.

Dirinya mengajak semua pihak memperkuat implementasi isi Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat. Dimana karakter dan akhlak anak-anak Katingan bisa menyaring dampak globalisasi.

“Sekarang sudah era globalisasi, hal positif dan negatifnya tentu ada. Benteng keimanannya dengan terus kita perkuat pemahaman dan pengamalan Al Quran. Harus kita jaga generasi masa depan yang akan menjadi estafet pengisi pembangunan terutama para remaja dan pemuda,” pungkas guru honorer agama Islam ini. (Dan)

BACA JUGA :  MIRIS, IKUTI LOMBA, PECATUR KALTENG MENGINAP DI MASJID?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.