UNTUK PENGUATAN KARAKTER, SMAN NEGERI-2 KASONGAN BUKA PUASA BERSAMA

oleh -14 views
UNTUK PENGUATAN KARAKTER, SMAN NEGERI-2 KASONGAN BUKA PUASA BERSAMA 1

Kasongan, (Dayak News)-SMAN-2 Katingan Hilir adakan kegiatan buka bersama antara guru dan siswa yang berlangsung di pondopo sekolah (Senin/03/05/2021)

Untuk menjalin silaturrahmi antara siswa dan guru dengan tujuan untuk penguatan karakter para siswa/siswi, SMA 2 Kasongan mengadakan buka puasa di aula Pendopo sekolah, Senin (3/5)

Dalam sambutannya, Wakasek bidang kesiswaan, Hj. Diana M, S.Ag. mewakili kepala SMAN-2 Katingan Hilir mengatakan, “kegiatan ini dilakukan dengan maksud memberikan pendidikan penguatan karakter para siswa/siswi diluar jam sekolah, dan ini merupakan kesempatan untuk melaksanakan meskipun dimasa pandemi kita tetap slalu bersyukur sebab masih diberikan berupa nikmat sehat,” sebutnya

UNTUK PENGUATAN KARAKTER, SMAN NEGERI-2 KASONGAN BUKA PUASA BERSAMA 2

Pada kesempatan yang sama, ketua Mujelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Katingan ustadz. H. Al-Mujahidin, M.Pd.I dalam tausiahnya menyampaikan, “Bulan ramadhan adalah bulan Tarbiyah (pendidikan) untuk menumbuhkan rasa empati dan simpati terhadap sesama manusia, dimana puasa mendidik kita ikut merasakan bagaimana saudara kita ketika mereka lapar yang tak ada sesuatupun untuk dimakan, berbuat baik dimanapun kita sebab bulan ramadhan amal ke baikan dibalas yang berlipat ganda pahalanya, jadi ini kesempatan siswa yang luar biasa bisa mengambil mumen untuk mendidik diri sendiri sehingga menjadi pribadi yang disiplin, berjiwa sosial, tangguh,” ungkapnya

Kegiatan buka bersama tersebut berlangsung hikmat, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan dihadiri dua orang masing-masing perwakilan kelas. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *