WABUB GERAM, PERALATAN DAMKAR TUMBANG SAMBA RUSAK

oleh -
WABUB GERAM, PERALATAN DAMKAR TUMBANG SAMBA RUSAK 1

Kasongan, 17/3/2020 (Dayak News). Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Katingan, Sunardi Litang sempat emosi ketika melihat salah satu mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Katingan Tengah tidak bisa berfungsi.

Padahal di Kelurahan Samba Danum ini hanya ada dua mobil pemadam. Kegusaran Sunardi menjadi bertambah saat menanyakan unit pemadam kebakaran yang berada di bawah Satpol PP ini belum pernah mengajukan usulan untuk memperbaikinya.

Dia berharap jikalau ada kerusakan harus segera ada laporan sehingga gangguan apapun bisa tertangani dengan cepat. Emosi pria yang memulai karier sebagai kontraktor ini memang cukup beralasan sebab wilayah Tumbang Samba terdapat permukiman padat penduduk dan kondisi pasarnya berdempetan.

Bahkan beberapa tahun lalu sempat terjadi kebakaran hebat yang hampir meratakan bangunan pada pusat perbelanjaan terbesar di kecamatan Katingan Tengah ini.

Tak ingin kecolongan, Sunardi Litang langsung menghubungi pihak penyedia jasa untuk melakukan perbaikan pada kendaraan ini.

“Penyedia jasa sudah saya hubungi untuk melakukan perbaikan,” tandasnya.

Sekedar informasi, kunjungan wakil Bupati Katingan ini merupakan inspeksi mendadak untuk melakukan peninjauan secara langsung kesiapsiagaan unit pemadam kebakaran kecamatan Katingan Tengah.

Pada kesempatan itu, Wabub juga meninjau rencana lokasi baru unit pemadam kebakaran di kelurahan yang berada di seberang kelurahan kelurahan Samba Danum yakni Samba Bakumpai.

Sunardi Litang mengaku terharu dengan adanya kekompakan masyarakat yang bersedia memberikan tanah secara hibah untuk lokasi Unit Pemadam Kebakaran baru di Kecamatan Katingan Tengah. (Dany/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.